Site icon Kantor Berita Kalimantan

Qariah Asal Martapura Juara MTQ Internasional di Malaysia

Bupati Banjar H Saidi Mansyur memberikan penghargaan kepada Qariah Hj Raudhah saat menjadi yang terbaik di MTQ Nasional Tahun 2022 lalu (Foto Humas Pemkab Banjar).

KBK.NEWS, BANJARMASIN – Qariah asal Martapura, Kabupaten banjar menjadi yang terbaik di ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Internasional Malaysia di Kuala Lumpur, pada 19-24 Agustus 2023, Minggu (27/8/2023).

Hj Raudhah Supian Noor mengharumkan nama Kota Martapuru, Kabupaten Banjar di ajang Internasional. Martapura yang lahir pada 15 November 1986 dan tinggal di Desa Melayu Ilir, Kecamatan Martapura Timur, Kabupaten Banjar ini meraih predikat Qariah terbaik II dalam melantunkan ayat ayat suci Alquran.

Hj Raudhah diutus Kementerian Agama Republik Indonesia karena prestasinya pada MTQ Nasional XXIX Tahun 2022 di Kiram Park, Kabupaten Banjar pada pertengahan September 2022 lalu.

Sederet prestasi Hj Raudhah pernah ukir sebelum mengikuti ajang MTQ Internasional, yakni Juara I Tingkat Anak-Anak MTQ Nasional Tahun 2001 di Jakarta, Juara I Tingkat Remaja MTQ Nasional Tahun 2003 di Palangka Raya, Kalimantan Tengah, hingga menyabet titel Juara I MTQ Internasional Tahun 2005 di Brunei Darussalam.

“Dengan segudang prestasi yang diraih Hj Raudhah Supian Noor baik dari tingkat nasional maupun internasional, wajar jika diutus Kemenag RI untuk mewakili Indonesia di ajang MTQ Antarbangsa di Malaysia,” tutur Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Kalsel H Muhammad Tambrin seperti dilansir dari jejakrekam.com, Sabtu (26/8/2023).

“Kami ucapkan selamat dan sukses. Kami juga merasa bersykur sekaligus bangga atas pencapaian prestasi yang diraih ananda Hj Raudhah Supian Noor yang meraih juara II MTQ Internasional Malaysia tahun 2023 ini,” pungkas  mantan Sekretaris Itjen Kemenag RI ini.

Exit mobile version