Kantor Berita Kalimantan

Rahmat Saleh Pimpin KNPI Kabupaten Banjar

Rahmat Saleh Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Banjar Pada Musda Ke -12 di Hotel Aston Banua, Senin (14/12/2020).

Musyawarah Daerah (Musda) KNPI Kabupaten Banjar yang digelar, Sabtu (12/12/2020) ini diikuti 20 pengurus DPK KNPI kecamatan, dan 17 Organisasi Kepemudaan (OKP) atau 37 pemilik suara. Pemilihan Ketua KNPI Kabupaten Banjar ini tanpa melalui voting, sebab semua sepakat dan secara aklamasi memilih Rahmat Saleh sebagai Ketua KNPI periode 2021-2023.

Pasca terpilih secara aklamasi, Ketua KNPI Kabupaten Banjar, Rahmat Saleh menuturkan ucapan terima kasih kepada semua yang telah memberikan kepercayaan kepadanya untuk memimpin KNPI Kabupaten Banjar. Rahmat Saleh juga mengucapkan terima kasih secara khusus kepada PCNU Kabupaten Banjar yang selalu memberikan dukungan untuk dirinya agar lebih baik.

Atas kepercayaan dan dukungan yang diberikan tersebut, jelas Rahmat Saleh, maka ia siap melakukan koordinasi dengan seluruh organisasi kepemudaan untuk memajukan Kabupaten Banjar.

“Rencana kedepan melanjutkan program Ketua KNPI sebelumnya, Pak Chairil Anwar, dan ingin menjadikan KNPI Kabupaten Banjar sebagai pilot project utk pembangunan daerah. Hal itu dengan meningkatkan peran pemuda yang lebih kreatif, produktif dan inovatif,” tegasnya, Sabtu (12/12/2020).

Anggota DPRD Banjar ini juga mengungkapkan, punya rencana membangun “Cafe Pemuda” di Martapura dan menjadikannya sebagai tempat berkumpul serta diskusi para pemuda untuk kemajuan Kabupaten Banjar. Program lainnya adalah menjalin komunikasi dan koordinasi dengan Pemkab Banjar yang tujuannya untuk akselerasi peningkatan kualitas pemuda dan kemajuan daerah.

Rahmat Saleh (kiri), Chairil Anwar (kanan)
Rahmat Saleh (kiri), Chairil Anwar (kanan)

“Penting bagi KNPI dan Pemkab Banjar menjalin kerjasama untuk peningkatan kualitas kepemudaan, seperti pelatihan keterampilan wirausaha atau enterpreneur serta lainnya. Hal itu untuk meningkatkan daya saing dan SDM masyarakat di Kabupaten Banjar agar lebih baik lagi,” pungkas Rahmat Saleh.

 

Exit mobile version