Kantor Berita Kalimantan

Raih Penghargaan Tingkat Nasional, Kades Awang Bangkal Barat Disambut Puluhan Masyarakat di Bandara

Kades dan Sekdes Awang Bangkal Barat didampingi istri saat menunjukan penghargaan tingkat nasional.

KBK.News, BANJARBARU – Membawa Piagam Penghargaan Tingkat Nasional dari Jakarta, Pembakal Desa Awang Bangkal Barat, Pajrul Ripani, didampingi Sekdes Sayuti Atmajaya, disambut puluhan masyarakat desa, di Bandara Syamsudin Noor, Banjarbaru, Jumat (6/9/2024) malam.

Desa Awang Bangkal Barat sebelumnya dinobatkan sebagai Peringkat I Desa Berkinerja Baik Regional 2, dalam acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Stunting 2024, di Jakarta.

Lagi! Desa Awang Bangkal Barat Kembali Raih Penghargaan Tingkat Nasional. (Foto : Istimewa)

“Alhamdulillah, ini sudah sesuai dengan yang kita harapkan, kita hanya sebagai perantara mengambil piagam ini ke Jakarta. Yang bekerja tentunya semua masyarakat desa, baik itu dari Puskesmas, Kabupaten, bahkan dari provinsi juga turun kelapangan,” ujar Pajrul Ripani, kepada awak media.

“Alhamdulillah dengan hasil kerja keras kita semua, akhirnya kita bisa mencapai hasil yang maksimal,” lanjutnya lagi.

Pembakal Awang Bangkal Barat (Kanan) didampingi Sekdes membawa piagam penghargaan Peringkat I Desa Berkinerja Baik Regional 2, dalam acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Stunting 2024. (Foto : Rizal)

Pajrul mengaku sangat senang kepulangan nya di Bumi Lambung Mangkurat disambut oleh istri beserta puluhan masyarakat Desa Awang Bangkal Barat yang turut bangga atas pencapaian desa.

“Semoga ini menjadi motivasi untuk desa-desa lain, serta kita juga harus ada inovasi-inovasi lain yang akan muncul dan dibuat kedepannya,” tuturnya.

Ia juga menyatakan bahwa penghargaan tersebut sudah sesuai target yang direncakan pihaknya, yakni Desa Awang Bangkal Barat akan mengalahkan Jakarta yang sudah tercapai.

Sementara itu, Sekdes Awang Bangkal Barat, Sayuti Atmajaya, menambahkan bahwa presentasi penurunan stunting di desa nya tahun 2023 32 persen, turun hingga ke angka 25 persen.

“Yang lebih membanggakan dari pusat itu kita ada kerjasama dengan stakeholder di desa itu ada 14 perusahaan, kita kerjasama dengan CSR nya, dan itu kita gunakan untuk pengobatan gratis di Awang Bangkal Barat,” jelas Sayuti.

“Itu juga sekalian untuk biaya persalinan masyarakat desa kami, itu mungkin nilai plus dari kita sedangkan desa lain di Indonesia belum ada,” tutupnya.

Diberitakan sebelumnya, Desa Awang Bangkal Barat, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, raih penghargaan sebagai Peringkat I Desa Berkinerja Baik Regional 2, dalam acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Stunting 2024, di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Rabu (4/9/2024).

Penghargaan diberikan sebagai bentuk apresiasi atas kinerja cemerlang Desa Awang Bangkal Barat dalam konvergensi penurunan stunting 2024. Penghargaan

diserahkan langsung oleh Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar diterima Pambakal Awang Bangkal Barat Pajrul Ripani.

Exit mobile version