Site icon Kantor Berita Kalimantan

Rakornas 5 Destinasi Parawisata Super Prioritas di Magelang

Candi Borobudur (Istimewa).

MAGELANG – Rakornas pengembangan 5 Destinasi Parawisata Super Prioritas semester I di Indonesia digelar di Hotel Plataran Heritage Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Jumat (21/7/2023).

Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) pengembangan lima Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Semester I di Indonesia yang digelar di Hotel Plataran Heritage Borobudur, Magelang, Jawa Tengah pada 20-21 Juli 2023 menghadirkan dua agenda penting, yakni Forum Investasi dan Rapat Koordinasi Tingkat Menteri.

Dari pantauan dan informasi yang diperolah InfoPublik di lokasi acara, Jumat (21/7/2023) dalam Forum Investasi terdapat dua kegiatan yakni Workshop Peningkatan Materi Promosi Investasi dan Gala Dinner bersama Investor Potensial pada 20 Juli 2023. 

Kegiatan whorkshop itu di ikuti oleh tiga Badan Pelaksanan Otorita Pariwisata yakni Labuan Bajo, Toba dan Borobudur, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika dan Likupang, serta Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dari Provinsi/kabupaten/Kota di 5 DPSP.

Dikutip dari beritamagelang.id, Direktur Utama Badan Pelaksana Otorita Borobudur (BPOB), Agustin Peranginangin, mengungkapkan akselerasi pengembangan 5 DPSP di Indonesia memiliki urgensi yang tinggi pasca pandemi COVID-19. Semua perlu dilakukan, sebab percepatan pemulihan ekonomi harus segera dioptimalkan, karena perbaikan berkaitan dengan kemaslahatan banyak orang.

Menurut Agustin, workshop bertujuan menyempurnakan materi promosi investasi yang sebelumnya sudah dirancang. Selain itu, agar DPMPTSP bisa lebih termotivasi untuk secara proaktif ikut serta dalam kegiatan-kegiatan promosi investasi yang diselenggarakan oleh berbagai pihak, baik di dalam negeri maupun di luar negeri.

“Workshop juga diharapkan bisa mendorong DPMPTSP dan BPOP agar proaktif dalam menjemput peluang investasi, terutama membantu investor untuk pengurusan perijinan dan pendampingan yang diperlukan,“ jelas Agustin.

Exit mobile version