Kantor Berita Kalimantan

Ratusan Kenshi Ikuti Kejurnas Kempo Di Kota Banjarbaru

IMG 20191114 WA0041

Ratusan Remaja dari 33 Provinsi se-Indonesia Ikuti Kejurnas Shorinji Kempo ke-20 di Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan (14/11/2019).

Lebih dari 576 remaja dari 33 Provinsi se-Indonesia mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Shorinji Kempo ke-20 Tahun 2019 di Kota Banjarbaru. Kejurnas ini diselenggarakan Pengurus Besar Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (PERKEMI) Pusat di GOR Rudy Resnawan, Banjarbaru.

Kejurnas Kempo 2019 di KotaBanjarbaru
Kejurnas Kempo 2019 di Kota Banjarbaru

Sekda Prov Kalsel, Haris Makkie mewakili Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor membuka secara resmi Kejurnas Kempo yang berlangsung 11 sampai 16 Nopember 2019 di Banjarbaru.

Dalam sambutannya Sekda Prov Kalsel menyampaikan harapannya agar para kenshi yang berhasil pada Kejurnas ini juga mampu mengukir nama Indonesia di Kejuaraan Internasional.

“Mari kita jaga persaudaran dari Sabang sampai Merauke. Saya harap dari sini lahir atlit kempo Indonesia yang bisa juara internasional,” tegas Haris Makkie.

Ketua Umum Perkemi Pusat, Saifuddin Aswari Rivai mengatakan, Kejurnas ini event tahunan Shorinji Kempo.

“Ini menjadi even untuk melatih kemampuan dan menguji para kenshi agar menjadi lebih baik,” jelasnya.

Pada kesempatan ini Saifuddin juga mengapresiasi Pemprov Kalsel, karena memberikan support bagi pelaksanaan Kejurnas. Selain itu juga telah memberikan pelayanan terbaik dari tempat pertandingan, hingga layanan transportasi.

“Kejuaraan ini akan mempertandingkan nomor tanding Randori dan Embu untuk kelompok junior dan senior. Peserta Kejurnas kalangan atlet shorinji Kempo yang sudah diseleksi di masing-masing daerah,” pungkas Saifudin Aswari Rivai.

Exit mobile version