Site icon Kantor Berita Kalimantan

Ratusan Korban Banjir Serbu Bantuan Ketua DPRD Banjar

MARTAPURA  – Ratusan warga Kecamatan Martapura Timur terdampak banjir menyerbu bantuan Ketua DPRD Kabupaten Banjar H Muhammad Rofiqi yang terus dilanjutkan, Kamis (2/3/2023).

Ratusan warga korban bencana banjir menyerbu bantuan yang disalurkan Ketua DPRD Kabupaten Banjar Muhammad Rofiqi di wilayah Kecamatan Martapura Timur. Menurut Warga Desa Antasan Senor Ahmad, ia bersama ratusan warga sangat gembira adanya bantuan dari Ketua DPRD Banjar ini, sebab bantuan memang sangat mereka harapkan.

” Alhamdulillah, saya sangat bersyukur dapat bantuan dari pak Ketua Dewan ini, semoga korban banjir yang lain juga mendapatkan hal yang serupa,” jelasnya kepada awak media.

Ketua DPRD Kabupaten Banjar sejak bencana banjir terjadi di wilayahnya, ia turun langsung dengan membantu warga korban terdampak banjir. Menurutnya bantuan terhadap warga yang menjadi korban bencana itu wajib dilakukan bagi orang yang mampu, termasuk korban bencana banjir.

“Kita tidak perlu harus menunggu penetapan status darurat bencana banjir untuk membantu masyarakat yang terdampak bencana banjir. Bagi kita yang mampu, maka wajib membantu saudara kita yang sedang tertimpa bencana seperti bencana banjir sekarang,” jelasnya

Tingginya curah hujan di wilayah Kabupaten Banjar, sebabkan bencana banjir di 11 Kecamatan. Akibat banjir yang meluas ini Pemkab Banjar membuat beberapa Kecamatan mengalami musibah banjir.

Bencana banjir yang merendam beberapa wilayah di Kabupaten Banjar, berdasarkan pantauan masih ada masyarakat yang terdampak banjir masih belum mendapatkan bantuan. Terkait hal ini menjadi perhatian serius Ketua DPRD Banjar dengan turun langsung membagikan paket bantuan, seperti paket sembako dan mie instan.

Pada hari ini Ketua DPRD Kabupaten Banjar H Muhammad Rofiqi Rofiqi beserta tim relawan berkeliling dari Desa Antasan Senor, Kampung Keramat, sampai dengan Desa Pekauman untuk menyalurkan bantuan.

” Saya mendengar banyak masyarakat terdampak banjir yang belum tersentuh bantuan. Semoga dengan sedikit bantuan ini bisa meringankan beban mereka,” jelas Ketua DPRD Banjar Muhammad Rofiqi.

Menurut Rofiqi, ia merasa prihatin melihat kondisi warga yang rumahnya terdampak banjir, terutama warga yang ada balita serta lansia di rumah.

” Semoga korban banjir bisa diberikan kesabaran dan secepatnya juga  mendapatkan bantuan baik itu dari pemerintah daerah maupun pihak lainnya,”  pungkas H Muhammad Rofiqi yang juga Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Banjar ini.

Pada setiap kegiatan sosial membantu korban banjir ini Ketua DPRD Kabupaten Banjar menggunakan dana pribadi. Jika beberapa hari sebelumnya ia menyalurkan bantuan ratusan bungkus beras, paket sembako, pada hari ini ia membagikan 250 dus mie instan.

 

Exit mobile version