Kantor Berita Kalimantan

Ratusan Masyarakat Serbu Pasar Murah di Halaman Kantor Bupati Banjar

Ratusan masyarakat antusias hingga berdesakan mengantri kupon pasar murah. (Foto : Rizal).

MARTAPURA – Ratusan masyarakat Martapura dan sekitarnya, padati Halaman Kantor Bupati Banjar, untuk mendapatkan paket sembako murah, pada pembukaan pasar murah, Senin (10/4/2023) sore.

Terpantau, tim Satpol PP Kabupaten Banjar sempat kewalahan menertibkan masyarakat, hal tersebut terjadi karena masyarakat berdesakan untuk mengambil kupon pembelian sembako yang subsidi 50 persen.

Pasar murah tersebut, diselenggarakan dalam rangka Safari Ramadhan oleh Kementerian BUMN Tahun 2023, dan dibuka langsung oleh Wakil Bupati Banjar, Habib Iderus Al Habsyie.

” Terima kasih kepada tim Pertamina, tentunya bantuan ini sangat bermanfaat dan sangat membantu masyarakat Kabupaten Banjar, semoga bisa menguatkan ikatan antara BUMN dan masyarakat Kabupaten Banjar,” ujar Habib Iderus saat menyampaikan sambutan.

Dian Hapsari Firasasti, selaku Manager CSR PT Pertamina Persero, menyebutkan pihaknya telah menyediakan 1000 paket sembako murah untuk dijual dengan harga 50 ribu kepada masyarakat.

” Hari ini ada 1000 paket sembako senilai 100 ribu rupiah tapi masyarakat hanya membelinya dengan harga 50 ribu. Terdapat beras 5 Kg, minyak goreng 1 liter, dan gula 1 Kg,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro, Perindustrian dan Perdagangan (DKUMPP) Kabupaten Banjar, I Gusti Made Suryawati, mengucapkan terima kasih kepada Kementerian BUMN yang telah memfasilitasi kegiatan tersebut.

IMG_20230410_153721 (1)
Kepala DKUMPP Kabupaten Banjar, I Gusti Made Suryawati.

” Mudah-mudahan pasar murah dibulan ramadhan ini dapat membawa berkah dan bermanfaat untuk masyarakat Kabupaten Banjar,” sebutnya.

Salah satu masyarakat yang membeli subsidi sembako, Rusmawati, mengaku dirinya sangat bersyukur dengan adanya Safari Ramadhan berupa pasar murah di Martapura tersebut.

” Sangat terbantu, semoga kegiatan pasar murah ini bisa terselenggara lagi dalam waktu kedepan,” pungkasnya

Exit mobile version