Kantor Berita Kalimantan

Real Count KPU Sementara, Tiga Wajah Baru Bakal Duduki Jatah Kursi DPR RI Dapil Kalsel 1

Real Count KPU Sementara, Tiga Wajah Baru Bakal Duduki Jatah Kursi DPR RI Dapil Kalsel 1.

KBK.News, MARTAPURA – Tiga petahana, dan tiga wajah baru diperkirakan bakal menjadi Celeg di perwakilan Dapil Kalsel 1 yang mempunyai jatah 6 kursi DPR RI, Kamis (22/2/2024).

Dari update sementara data sirekap Komisi Pemilihan Umum (KPU) pukul 13.45 Wita, dari jumlah suara yang masuk ada 57,50%, di Dapil Kalsel 1 Partai Golkar berpeluang mendapatkan jatah dua kursi setelah mendapatkan 132.479 total suara sementara.

Dari Partai Golkar ini, Bambang Heri Purnama dan wajah baru Sandi Fitrian Noor berpeluang untuk merebut 2 kursi DPR RI di Dapil Kalsel 1.

Sementara, diposisi kedua ada Partai NasDem dengan perolehan 82.975 jumlah suara sementara. M Rifqinizamy Karsayuda berpeluang mewakili NasDem untuk duduk di Kursi DPR RI Dapil Kalsel 1.

Selanjutnya Partai PKS berada di posisi ketiga dengan jumlah 57.812 total suara sementara. Habib Aboe Bakar Al Habsyi sangat dominan di partai ini, sehingga petahana satu ini sangat berpeluang untuk kembali duduk di kursi DPR RI Dapil Kalsel 1.

Kursi selanjutnya berpeluang diisi oleh Partai Demokrat, dengan 46.240 jumlah suara sementara. Rizki Niraz Anggraini yang merupakan wajah baru di Pileg DPR RI berpeluang untuk menuju Senayan, Jakarta.

Sementara, jatah kursi selanjutnya berpeluang diisi oleh Partai Gerindra, dengan jumlah perolehan 42.923 jumlah suara sementara. Wajah Baru di Pileg DPR RI, Ketua DPRD Kabupaten Banjar, Muhammad Rofiqi berpeluang untuk menduduki jatah kursi DPR RI dapil Kalsel 1.

Untuk sementara, Partai Amanat Nasional (PAN) untuk sementara memperoleh 36.809 suara, PKB 37.795 suara, dan PPP 32.066 suara sementara.

Catatan : Real count KPU akan selalu update setiap waktunya, sehingga perolehan suara bisa saja berupah sewaktu waktu.

Exit mobile version