Site icon Kantor Berita Kalimantan

Regu Penolong Berhasil Selamatkan Korban Robohnya Toko Alfamart Di Gambut

MARTAPURA – Regu penolong dan relawan berhasil bantu sejumlah korban yang tertimpa serta tertimbun reruntuhan bangunan Toko Alfamart di Gambut, Kabupaten Banjar, Senin (18/4/2022).

Tragedi memilukan terjadi di Gambut, Kabupaten Banjar. Sebuah toko Alfamart berantai 2 tiba – tiba roboh dan menimpa sejumlah orang yang berada di dalam toko ini.

Sejumlah orang berhasil diangkat Regu penolong dan relawan dari reruntuhan bangunan serta langsung  dibawa ke rumah sakit terdekat. Sejumlah relawan terlihat masih sibuk mencari korban yang diduga masih berada direruntuhan bangunan yang rata dengan tanah.

Berdasarkan pantauan terlihat seorang perempuan muda yang masih mengenakan seragam karyawan Alfamart berhasil diangkat dari reruntuhan dan terlihat dipelipisnya mengeluarkan darah diangkut ke rumah sakit.

Kemudian juga seorang pria berhasil juga diselamatkan dan diangkat dengan tandu untuk dilarikan ke rumah sakit.

Terkait dengan robohnya bangunan ini sejumlah pihak mempertanyakan pengawasan Dinas PUPR Kabupaten Banjar terhadap bangunan yang ada wilayahnya. Kemudian juga bagaimana perizinan mereka saat mendirikan bangunan yang dulu disebut IMB dan sekarang Persetujuan Bangunan Gedung (PBG).

Exit mobile version