Relawan Gibran Kalsel Deklarasi, Pemilih Milenial Kunci Kemenangan Pemilu 2024

2 min read

BANJARBARU – Relawan Beta Gibran Kalimantan Selatan (Kalsel) mendeklarasikan dukungannya kepada Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, untuk maju sebagai calon wakil presiden (Cawapres) pada Pilpres 2024.

Dalam deklarasi yang digelar, Senin (9/10/2023) malam, mereka berharap putra sulung Presiden Joko Widodo ini bisa menjadi cawapres yang akan merepresentasikan generasi muda.

“Deklarasi ini bentuk dukungan nyata kaum milenial di Kalsel terhadap Gibran. Dan Ini awal langkah dari pergerakan untuk mengajak pemilih milenial untuk menentukan sikap dan tidak apatis terhadap dunia politik”, ujar Ketua Relawan Beta Gibran Kasel, Jan Wardani Parangin Angin.

Jan mengungkapkan, dengan majunya Gibran pada kontestasi Pilpres 2024 akan memberi kesempatan para kaum muda untuk lebih memiliki banyak ruang mengekspresikan hal positif.

“Memiliki pemahaman tentang isu-isu penting yang di hadapai Indonesia saat ini, dan kami percaya Gibran akan mampu berkontribusi dalam menyeselaikan berbagai tantangan yang ada,” sebutnya.

Ia menyakini, dukungan generasi milenial untuk Gibran merupakan kunci kemenangan pada Pemilu tahun 2024.

“Lebih khusus kaum muda milenial di Kalsel menginginkan Gibran mengisi dan ambil bagian dalam moment politik Pemilu 2024,” jelasnya.

Lebih lanjut, Jan mengatakan pihaknya hanya berfokus untuk mendorong Gibran maju sebagai cawapres di Pemilu 2024. Siapapun capresnya, Jan menyebut pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada Gibran.

“Entah siapa nanti capresnya. Kami tetap menyuarakan kepemimpinan figur milenial seperti Gibran,” ungkapnya.

Dengan deklarasi ini nantinya akan diikuti juga tim relawan beta Gibran yang tersebar di 13 Kabupaten/Kota.

“Langkah selanjutnya kami akan melakukan pembentukan relawan yang akan tersebar di tingkat kabupaten maupun kota,” pungkasnya.

Deklarasi dukungan ini juga dihadiri beberapa tokoh muda dan aktivis di Kota Banjarbaru. Mereka juga sempat berbicara tentang pentingnya pemuda untuk berpolitik, serta berwirausaha dan berbagi pandangan tentang kemampuan Gibran untuk memimpin negara.

Berita Terkait

More From Author