Site icon Kantor Berita Kalimantan

Relawan H2D Hulu Sungai Utara Awasi PSU Pilgub Kalsel

Relawan Paslon Gubernur Kalsel, Haji Denny Indrayana – Haji Difriadi (H2D) dari Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) sudah di lokasi dan siap Awasi Serta kawal PSU Pilgub Kalsel 2020, Selasa (8/6/2021). 

Menjelang gelaran Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilgub Kalsel 2020, sejumlah Relawan H2D dari Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) terpanggil untuk turut serta mengawasi dan mengawalnya.

Puluhan RELAWAN H2D HSU ini disebar di semua wilayah yang menggelar PSU, mulai di Kecamatan Binuang, Kabupaten Tapin, 5 kecamatan di Kabupaten Banjar, hingga di Kecamatan Banjarmasin Selatan.

“Kami para relawan dari Kabupaten Hulu Sungai Utara dan beberapa daerah lainnya siap mengamankan kemenangan H2D. Kesiapan ini kami lakukan sejak putusan Mahkamah Konstitusi (MK) lalu,” jelas H Deni, Wakil Ketua Relawan H2D Hulu Sungai Utara ini.

Menurut Haji Deni (sapaan akrab H. Ahmad Deni Perdana), penyebaran relawan dilakukan untuk menjaga supaya pelaksanaan PSU berjalan aman tanpa dinodai kecurangan. Selain itu juga, bersama dengan para Relawan H2D dari 1 3 kabupaten/kota di Kalsel bersatu mengawal para petinggi parpol pengusung H2D.

“Ya seperti kunjungan Ketua Bidang Strategis dan Informasi DPP Partai Gerindra, Danang Wicaksana Sulistya yang juga satu almamater dengan saya di Teknik Sipil Universitas Islam Indonesia Yogyakarta. Kemudian sejumlah tokoh pendukung H2D perlu dikawal agar semuanya berjalan aman dan lancar,”tegasnya.

Pada kesempatan ini Haji Deni berharap, agar masyarakat menggunakan hak pilihnya dengan baik dan sesuai hati nurani dan tidak terbujuk oleh politik uang yang diduga sangat masif terjadi.

“Yang pasti, kepada seluruh masyarakat yang mempunyai hak pilih nya di PSU silakan gunakan hak pilih, jangan golput dan pilihlah sesuai hati nurani bukan karena sogokan atau betatapalan,” pungkasnya.

Exit mobile version