Site icon Kantor Berita Kalimantan

Reses Anggota DPRD Banjar Di Desa Tajau Landung

IMG 20200307 WA0028

IMG 20200307 WA0028

Hamdan Anggota DPRD Banjar menggunakan reses dengan bertemu warga Desa Tajau Landung dan menyerap aspirasi mereka untuk diperjuangkan sesuai dengan kewenangannya sebagai wakil rakyat (7/3/2020).

Dalam sepekan ini sebagian Anggota DPRD Kabupaten Banjar turun ke daerah pemilihan mereka masing – masing. Para wakil rakyat ini menggunakan reses yang sudah diatur oleh undang – undang agar bisa menyerap aspirasi masyarakat.

Hamdan salah satu Anggota DPRD Banjar menggunakan masa reses ini dengan turun langsung ke Desa Tajau Landung, Kecamatan Sungai Tabuk. Pada reses ini puluhan warga desa bertemu dengan Hamdan dan menyampaikan sejumlah persoalan yang mereka hadapi dan meminta agar dicarikan solusinya.

Seusai reses Hamdan mengatakan, pada umumnya masyarakat meminta perbaikan sejumlah infrastruktur di desa. Misalnya, masalah jalan, jembatan, hingga bangunan sekolah yang perlu diperbaiki, bahkan dibangun.

“Terkait dengan pembangunan infrastruktur di desa, saya sampaikan kepada masyarakat, bahwa akan saya perjuangkan melalui APBD Banjar yang dibahas di DPRD. Tetapi, saya sampaikan juga agar penggunaan dana desa juga bisa untuk peningkatan infrastruktur di desa,” jelasnya (7/3/2020).

Anggota DPRD Banjar dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini mengungkapkan, selain persoalan infrastruktur, persoalan bansos juga dikeluhkan masyarakat kepadanya.

“Data penerima Bansos seperti PKH tidak akurat dan pendamping yang jarang turun langsung menjadi keluhan sebagian warga. Untuk itu, saya kira perlu dilakukan evaluasi terkait keluarga penerima manfaat dari Bansos ini,” pungkasnya.

Exit mobile version