DAERAH

Resmob Polres Banjar Berhasil Ringkus Pelaku Curanmor di Sekumpul Martapura

MARTAPURA – Tim Gabungan Unit Resmob Polres Banjar dan Unit Kamneg Sat Intelkam Polres Banjar berhasil melaksanakan penyelidikan dan penangkapan terhadap pelaku tindak pidana Pencurian Dengan Pemberatan Curanmor, Selasa (31/10/2023).

Kasi Humas Polres Banjar, AKP Suwarji, mengatakan pencurian tersebut terjadi pada tanggal 1 Oktober 2023 yang lalu, di Jalan Sekumpul, Gang Soewardi, Nomor 105, Kost Hijau Martapura.

“Tim Gabungan memulai operasi penangkapan berdasarkan informasi bahwa 1 unit sepeda motor merk Honda Scoopy warna Hitam Putih yang sebelumnya telah dicuri, ditawarkan untuk dijual melalui Facebook,” ujar AKP Suwarji.

Suwarji membeberkan, tim mencoba memancing pelaku dengan mengaku sebagai pembeli berminat untuk membeli sepeda motor tersebut, lalu pelaku tertarik dengan tawaran yang diberikan oleh tim, dan akhirnya, Tim Opsnal Gabungan berhasil mengamankan 1 orang terduga pelaku pencurian (Curanmor) bernama MR (Inisial).

“Dalam penangkapan tersebut, Tim Opsnal Gabungan berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 unit sepeda motor Merk Honda Scoopy warna Hitam Putih. Setelah dilakukan pemeriksaan terhadap nomor rangka sepeda motor tersebut, ternyata sesuai dengan sepeda motor yang hilang pada kejadian pencurian tersebut,” bebernya.

Pelaku beserta barang bukti yang diamankan telah dibawa dan diserahkan ke Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Banjar untuk proses hukum lebih lanjut. Pelaku tindak pidana Pencurian Dengan Pemberatan (Curanmor) ini akan menjalani proses peradilan sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku.

“Kerugian yang dialami oleh korban mencapai Rp 11.000.000 dan motif kejahatan adalah ekonomi dengan sasaran kejahatan berupa kendaraan bermotor. Modus operandi pelaku adalah mengambil barang secara tidak sah,” sebut Kasi Humas Polres Banjar.

Ia mengharapkan penangkapan pelaku ini dapat memberikan keadilan kepada korban dan menjadi pelajaran bagi masyarakat tentang pentingnya menjaga keamanan kendaraan mereka serta tidak terlibat dalam tindak pidana.

“Tim Gabungan terus berupaya dalam upaya penegakan hukum untuk menciptakan lingkungan yang aman dan damai bagi masyarakat,” pungkasnya.

Rizal News

Recent Posts

Mobil Fortuner Yang Dikemudikan Kapolsek Katingan Tercebur Ke Sungai

KBK.NEWS, KASONGAN - Mobil yang dikemudikan Kapolsek Katingan Ipda Ali Harahap tercebur ke Sungai Katingan… Lanjutkan Membaca

8 jam ago

Jemaah Kloter Pertama Asal Kabupaten Banjar Sujud Syukur Saat Kembali Dari Ibadah Haji

KBK.News, BANJARBARU - Jemaah haji Debarkasi Banjarmasin dari kelompok terbang 01 BDJ asal Kabupaten Banjar… Lanjutkan Membaca

15 jam ago

Mobil Truk Mogok Ditengah Jalan, Arus Lalu Lintas di Sungai Lulut Sempat Macet Total

KBK.News, BANJARMASIN - Mobil truk mogok ditengah jembatan, membuat arus lalu lintas di Jalan Veteran,… Lanjutkan Membaca

22 jam ago

Jamaah Haji Yang Pertama Tiba Di Debarkasi Batam

KBK.NEWS, BATAM -  PPIH Jamaah Haji debarkasi Batam sedang menyiapkan penyambutan kedatangan pertama para jamaah… Lanjutkan Membaca

2 hari ago

Sebagai Tanda Terima Kasih, Pandawa MH-8 STIHSA Banjarmasin Serahkan Dana Sosial Untuk Keluarga Alm Prof HM Erham Amin

KBK.News, BANJARMASIN - Sebagai tanda terima kasih kepada guru besar Almarhum (Alm) Prof Dr.H.M Erham… Lanjutkan Membaca

2 hari ago

Alasan Berbeda, Kaesang Pangarep Tegaskan Tidak Akan Berpasangan Dengan Anies Baswedan Di Pilkada DKI Jakarta 2024

KBK.NEWS, JAKARTA - Karena alasan berbeda Putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep menegaskan untuk Pilkada… Lanjutkan Membaca

2 hari ago