Site icon Kantor Berita Kalimantan

Ribuan Warga Kabupaten Banjar Mulai Terima BLT

IMG 20200514 103725

IMG 20200514 103725

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebesar Rp 600 ribu perbulan mulai diterima ribuan keluarga penerima manfaat di Kabupaten Banjar (14/5/2020).

Salah satu program Bansos yang disalurkan pemerintah untuk membantu masyarakat terdampak pandemi Covid-19, yakni BLT. Meskipun penyalurannya tidak merata, Bansos ini sangat ditunggu sebagian besar masyarakat atau keluarga penerima manfaat (KPM).

Untuk di Kabupaten Banjar penyaluran bantuan ini sudah dilakukan dalam beberapa hari terakhir. Sebagian masyarakat menyambut gembira penyaluran bantuan tunai Rp 600 ribu perbulan ini.

Norhayati salah satu di Martapura mengatakan, ia telah menerima bantuan BST sebesar Rp 600 ribu.

“Saya dengar bantuan tunai ini akan saya terima selama 3 bulan berturut-turut. Uang ini saya akan gunakan untuk keperluan hidup sehari-hari, seperti membeli beras dan persiapan menyambut lebaran,” jelasnya.

Berdasarkan pantauan di lapangan, penyaluran BLT dilakukan dibeberapa tempat seperti di kantor kelurahan, kantor kecamatan, dan bahkan di Kantor Pos. Kerumunan warga yang mengambil bantuan tunai ini perlu memdapat perhatian, sebab sebagian mengabaikan pentingnya menjaga jarak  untuk menghindari penularan Covid-19.

[penci_related_posts title=”Berita Menarik Lainnya Klik Saja Dibawah Ini” number=”5″ style=”grid” align=”none” displayby=”recent_posts” orderby=”random”]

[sliders_pack id=”24564″]

Dmn[sliders_pack id=”24644″]

Exit mobile version