Site icon Kantor Berita Kalimantan

Rifqinizamy Karsayuda Sebut Rakyatnya Dibodohi Dengan Berita Pemekaran Gambut Raya

Foto Dari Tangkapan Layar Video Muhammad Rifqinizamy Karsayuda.

MARTAPURA – Anggota Komisi II DPR RI Muhammad Rifqinizamy Karsayuda menegaskan bagi dirinya rakyat dibodohi dengan cerita dan berita perjuangan pembentukan daerah otonom baru Gambut Raya, Sabtu (31/12/2022).

Beredar video tentang pernyataan anggota Komisi II DPR RI Muhammad Rifqinizamy Karsayuda yang menyebut persoalan pemekaran Gambut Raya. Dalam video berdurasi 1 menit 21 detik tersebut anggota DPR RI dari Fraksi PDIP ini menegaskan tidak ada pemekaran daerah otonom baru (DOB) selain 4 provinsi di Papua.

“Siapapun orangnya yang menjanji-janjikan, kisah memperjuangkan, apapun ngarannya (namanya) tidak ada Pak?,” jelasnya.

Rifqi juga menyampaikan, bahwa tidak ada pembahasan di Komisi II DPR RI ditempat ia bertugas yang membahas tentang Pemekaran Gambut Raya. Menurutnya, kalau sekedar mengusulkan dipersilakan saja, namun secara kebijakan nasional untuk pembentukan daerah otonom baru pemerintah telah menutup pintu.

” Bagi ulun setiap mendengar berita itu (pemekaran Gambut Raya), rakyat ulun di Kabupaten Banjar bagian Gambut Raya itu itu dibunguli (dibodohi) orang. Iya bagi ulun,” tegas politisi muda dari PDIP ini.

Kalau dilihat dari video ini, pernyataan tegas Muhammad Rifqinizamy Karsayuda ini disampaikan disela kegiatan Bawaslu Kabupaten Banjar yang digelar di Aula Kecamatan Sungai Tabuk pada Tanggal 4 Desember 2022.

Sebelum berita ini ditayangkan sudah coba dikonfirmasi kepada anggota Komisi II DPR RI Muhammad Rifqinizamy Karsayuda melalui pesan Whatshapp, namun belum mendapat tanggapan.

 

Exit mobile version