Rifqinizamy Sebut Integritas Dari Penyelenggara Pemilu Menentukan Kualitas Pemilu

2 min read

MARTAPURA – Komisi II DPR RI bersama dengan Bawaslu RI menggelar Sosialisasi Pengawasan Penyelenggara Pemilu di wilayah Kabupaten Banjar, Sabtu (8/7/2023) pagi di salah satu caffe di Martapura.

Sosialisasi tersebut dihadiri oleh Anggota Komisi II DPR RI M Rifqinizamy Karsayuda, Komisioner Bawaslu Kalsel M Radini, Mantan Ketua Bawaslu Kalsel Iwan Setiawan, Ketua Bawaslu Kabupaten Banjar Fajeri Tamzidillah, dan Ketua KPU Kabupaten Banjar M Nor Aripin.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh beberapa penyelenggara pemilu mulai dari Panwas Desa/Kelurahan, PPK, dan PPS yang ada di Kabupaten Banjar.

1688826298391-picsay
Anggota Komisi II DPR RI M Rifqinizamy Karsayuda, Komisioner Bawaslu Kalsel M Radini, Mantan Ketua Bawaslu Kalsel Iwan Setiawan, Ketua Bawaslu Kabupaten Banjar Fajeri Tamzidillah, dan Ketua KPU Kabupaten Banjar M Nor Aripin, beserta peserta lainnya. ( Foto : Rizal)

” Sebagai anggota Komisi II DPR RI, yang memiliki tugas dan tanggung jawab terkait dengan legislasi pengawasan dan budgeting di bidang kepemiluan,” ujar Rifqinizamy Karsayuda usai acara sosialisasi kepada KBK.news dan beberapa awak media lainnya.

Dirinya mengatakan pihaknya dari Komisi II DPR RI berkepentingan untuk mengecek kesiapan penyelenggara pemilu, termasuk di kecamatan, kelurahan/desa di Kabupaten Banjar.

” Dan kegiatan ini mungkin akan kami lakukan di banyak tempat di Kalsel, kesiapan aparatur Pemilu di tingkat kecamatan, desa dan kelurahan jadi bagian penting dalam konteks pelaksanaan pemilu tahun 2024,” jelasnya.

Dirinya menyampaikan bukan hanya pihaknya saja, namun semua pihak dari masyarakat beserta media harus turut berperan untuk memastikan netralitas penyelenggara pemilu di daerah masing masing.

” Kalau ada hal hal yang terkait dengan cacat integritas dan seterusnya, saya tekankan agar itu harus dihindari. Karena kalau itu yang dilakukan (cacat integritas), maka kita akan bertaruh pada kualitas pemilu,” pungkasnya.

Berita Terkait

More From Author

1 Comment

Add yours

Comments are closed.