Kantor Berita Kalimantan

Roda Perekonomian Di Pasar Tertua Di Kota Banjarmasin Mulai Bergerak

BANJARMASIN – Roda perekonomian dan perdagangan di pasar tertua di Kota Banjarmasin, yakni Pasar Lama pada H+ 2 lebaran Idul Fitri 1443 H mulai bergerak, Rabu (4/4/2022).

Terlihat sudah banyak lapak, kios dan toko yang buka di H+2 lebaran Idul Fitri 1443 H di pasar tertua di Kota Banjarmasin atau Pasar Lama. Sudah banyak pengunjung yang mulai berbelanja untuk berbagai keperluan rumah tangga di pasar yang punya sejarah panjang di Kota Seribu Sungai julukan bagi Kota Banjarmasin.

Yamani (70) seorang pedagang di Pasar Lama Banjarmasin yang punya kios di tepi Sungai Martapura mengatakan, ia bersyukur lebaran Idul Fitri tahun ini di Pasar Lama lebih ramai. Menurutnya, sejak pandemi Covid-19 yang berlangsung sekitar 2 tahun membuat suasana perdagangan di Pasar Lama sangat menurun.

Yamani, pedagang di Pasar Lama Banjarmasin atau pasar tertua di Kota Seribu Sungai.

“Alhamdulillah sejak pandemi Covid-19 mulai mereda suasana jual beli di Pasar Lama ini lebih ramai, bahkan jelang dan setelah Hari Raya Idul Fitri 1443 H tahun ini,” jelasnya dengan wajah terlihat gembira, Rabu (4/4/2022).

Hal senada juga disampaikan Nurdin, yang membuka lapak di tepi jalan di dalam Pasar Lama Banjarmasin. Menurut pria penjual aneka keperluan rumah tangga, seperti piring, cangkir, termos, sendok dan lainnya ini, sejak H+1 lebaran Hari Raya Idul Fitri 1443 H, hingga H+2 suasana di pasar tradisional ini semakin ramai pembeli yang berbelanja.

“Saya juga sejak kemarin, namun di hari ini jumlah penjual dan pembeli di Pasar Lama ini semakin ramai. Saya berharap ini terus berlangsung selamanya dan lebih baik dibanding masa pandemi Covid-19 kemarin,” pungkas Nurdin.

Exit mobile version