Site icon Kantor Berita Kalimantan

Rofiqi Tak Permasalahkan Ditempatkan di Komisi Berapapun

Anggota DPR RI Dapil Kalsel 1, H Muhammad Rofiqi dari Fraksi Partai Gerindra.

KBK.NEWS JAKARTA – Anggota DPR RI H Muhammad Rofiqi dari Dapil Kalsel tidak mempermasalahkan ia ditempatkan Komisi berapa, tetapi yang penting bisa menjalankan amanah dan melaksanakan aspirasi rakyat di daerah, Kamis (3/10/2024).

Pasca dilantik secara resmi sebagai anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra H Muhammad Rofiqi terus mengikuti kegiatan yang padat. Ia mengikuti seluruh rapat paripurna dan rapat fraksi di DPR RI.

Saat dikonfirmasi apakah ia sudah ditempatkan di komisi berapa di DPR RI, H muhammad Rofiqi mengatakan, bahwa belum ada penempatan. Menurut politisi muda Partai Gerindra asal daerah pemilihan (Dapil) Kalsel 1 ini, ia tidak mempermasalahkan penempatan di komisi berapa, tetapi fokus menjalankan amanah yang diberikan dan bisa menyalurkan aspirasi masyarakat atau rakyat di daerah.

“Di komisi berapapun ditempatkan saya selalu siap menjalankan amanah dari rakyat dan dari partai. Di komisi berapapun saya juga selalu siap menyalurkan aspirasi masyarakat agar terwujud,” tegas Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Banjar ini, Kamis (3/10/2024).

H Muhammad Rofiqi merupakan salah satu dari 580 orang di Indonesia yang terpilih dan dilantik sebagai anggota DPR RI. Ia merupakan politisi muda Partai Gerindra Kabupaten Banjar yang berjuang,hingga terpilih menjadi wakil rakyat di tingkat nasional.

Untuk di Dapil Kalsel 1, H Muhammad Rofiqi pada pemilu 2024 lalu berada di posisi atau peringkat 4 dalam perolehan suara dari 6 caleg DPR RI terpilih.

H Muhammad Rofiqi yang baru berusia 36 tahun ini tidak dibesarkan dalam keluarga politisi, sehingga ia harus berjuang secara mandiri untuk menjadi wakil rakyat di Kabupaten Banjar. Berkat kegigihan dan kepiawaiannya berpolitik, maka ia berhasil merebut salah satu kursi dari 6 kursi yang diperebutkan di Pemilu 2024 lalu.

Menurutnya ini adalah perjuangan dari titik nol dan seperti sebuah istilah di kalangan masyarakat  Banjar, yakni ia tanam bigi kada hasil cangkokan. Namun, berkat doa dan restu orangtua serta dukungan banyak pihak ia bisa berhasil sampai di titik seperti sekarang.

” Ini ibaratnya saya ini tanam bigi kada mancangkok, artinya berjuang dengan kemampuan sendiri tanpa mengandalkan orang lain. Namun, peran serta orang lain dalam membantu terwujudnya perjuangan saya untuk menjadi anggota DPRD hingga DPR RI itu tentu tak bisa saya pungkiri,” pungkas H Muhammad Rofiqi.

Exit mobile version