Site icon Kantor Berita Kalimantan

Rumah Purun Dzakira Jual Aneka Keranjinan tangan

Rumah Purun Dzakira yang menjual aneka kerajinan tangan berbahan baku purun, rotan, dan enceng gondok mendapat perhatian dan dukungan Pemkab Kapuas, Kalimantan Tengah, Sabtu (31/7/2021).

Kepala Seksi Kepariwisataan pada Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kapuas, Erliansyah mengunjungi Rumah Purun Dzakira. Rumah Purun Dzakira tersebut merupakan milik Rusmaidah yang beralamatkan di Perumnas Pulau Telo, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas, Kamis (29/7/2021).

Menurut Erliansyah, Rumah Purun Dzakira merupakan salah satu pusat kerajinan tangan dari bahan purun yang dikombinasikan dengan bahan kain perca. Tambahan bahan kain untuk semakin mempercantik bentuk kerajinan purun ini, sehingga nampak berbeda dengan kerajinan yang sama pada tempat lain.

Rumah Purun Dzakira, ungkap Erliansyah, juga memproduksi dan menjual kerajinan dari bahan rotan serta eceng gondok. Ada yang dalam bentuk tas, dompet kemudian aksesoris lainnya yang sangat variasi dengan harga terjangkau.

“Kami tim pariwisata siap jemput bola demi memberikan dukungan kepada pelaku usaha pariwisata ekonomi kreatif dan UMKM dalam pengembangan kemitraan,” pungkasnya. (hmskmf/toeb)

Sumber : infopublik.id

 

Exit mobile version