Kantor Berita Kalimantan

Rumah Rahmah Di Gambut Terancam Ambruk

MARTAPURA – Rumah Rahmah  di Gang Sewarga, Kecamatan Gambut Kabupaten Banjar mulai amblas, Retak, dan terancam ambruk, sehingga penghuninya mengungsi, Rabu (4/4/2022).

Satu unit rumah yang tidak jauh dari bangunan toko ritel moderen Alfamart yang ambruk 2 pekan lalu juga mulai retak dan amblas, bahkan terancam ambruk. Rumah milik Rahmah yang berada di dalam Gang Sewarga sudah sejak bencana banjir awal tahun lalu mulai amblas dan retak, namun yang parah terjadi pagi tadi sekitar Pukul 10.00 WITA.

Rumah Rahmah Di Gambut Mengalami Amblas, Retak Dan Terancam Ambruk.

“Rumah kami ini sudah mulai retak dan amblas setelah terendam banjir pada awal tahun lalu. Kondisi ya semakin parah dan tadi pagi sekitar Pukul Sepuluh ada suara retakan dari bangunan rumah ini,” jelasnya.

Rahmah, Pemilik Rumah Di Gg Sewarga Gambut Yang Rumahnya Terancam Ambruk.

Karena khawatir ambruk dan roboh, serta membahayakan keluarganya, ungkap Rahmah, ia bersama anggota keluarga terpaksa mengungsi.

“Tadi juga kami langsung mengungsi dan terpaksa harus mengontrak rumah untuk sementara,” ujarnya.

Mulai amblas dan terancam ambruk rumah ini sudah mendapat perhatian dari sejumlah regu penolong yang ada di kawasan Kecamatan Gambut dan sekitarnya. Para relawan juga turut membantu mengamankan keluarga Rahmah beserta sejumlah barang berharga lainnya.

Exit mobile version