Site icon Kantor Berita Kalimantan

Rumah Roboh Akibat Terjangan Air Rob Di Aluh Aluh, Bantuannya Paket Sembako

MARTAPURA – Dinas Sosial Kabupaten Banjar berikan bantuan paket sembako terhadap korban rumah roboh dan hanyut akibat terjangan air laut pasang atau rob di Desa Tanipah, Kecamatan Aluh Aluh, Senin (28/3/2022).

Bencana air laut pasang atau air rob tersebut terjadi pada Hari Minggu Pukul 13.00 Wita (27/3/2022) yang menimpa rumah Mulyadi dengan 7 anggota keluarga.

Pemkab Banjar melalui Dinas Sosial P3AP2KB menyerahkan bantuan sembako. Penyerahan dilakukan Kabid Rehabilitasi Sosial H. Aswadi didampingi TKSK kecamatan Aluh-aluh, Noriah, Senin (28/3/2022).

Bantuan tersebut diterima Rudiansyah Kasubbag Umpeg Kecamatan Aluh Aluh mewakili keluarga korban. Bantuan yang diberikan seperti beras, minyak goreng, tepung, mie instan, ikan kaleng, susu kaleng, kecap, teh, gula pasir, dan kue kering.

Rusdiansyah mengatakan untuk sementara warga masih gotong royong mengeluarkan barang-barang yang masih bisa digunakan dari rumah yang roboh akibat air rob.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Kabupaten Banjar yang telah memberikan bantuan kepada warga kami. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi warga yang terdampak bencana tersebut,” pungkas Rusdiansyah.

 

Exit mobile version