Site icon Kantor Berita Kalimantan

Rumah Warga Aluh Aluh Hanyut Akibat Air Laut Pasang

MARTAPURA — Diduga akibat air laut pasang sebuah rumah warga di Desa Aluh Aluh RT 03, Kecamatan Tanipah, Kabupaten Banjar roboh dan hanyut, Minggu (27/3/2022).

Warga Desa Aluh Aluh, Kecamatan Tanipah mendadak heboh, sebab sebuah rumah milik Mulyadi (38) warga setempat tiba-tiba roboh dan hanyut. Diduga rumah nelayan ini roboh dan hanyut akibat air laut pasang.

Bencana rumah roboh dan hanyut ini terjadi sekitar Pukul 13.00 WITA, dan sebagian warga membantu untuk menyelamatkan sejumlah barang berharga milik Mulyadi.

Kepala BPBD Kabupaten Banjar Ahmad Solhan ketika dikonfirmasi membenarkan adanya laporan bencana rumah roboh dan hanyut akibat air laut pasang tersebut. Menurut Solhan, pihaknya menurunkan Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Banjar untuk melakukan pertolongan ke lokasi bencana.

“TRC sudah bergerak turun ke lokasi bencana, dan mereka akan melakukan penyelamatan dan sekaligus melakukan koordinasi dan identifikasi bersama Tim Relawan Tanggap Bencana yang ada di Kecamatan Tanipah,” jelas Solhan singkat.

Exit mobile version