Kantor Berita Kalimantan

Sah ! Pansus PT Baramarta Terbentuk

MARTAPURA – DPRD Kabupaten Banjar telah berhasil membentuk Pansus PT Baramarta pada rapat paripurna yang digelar dan segera menyusun tim untuk tindaklanjutnya, Rabu (5/4/2023).

Sempat tertunda pada pekan lalu, karena rapat paripurna tidak kourum, pada Hari ini, Rabu (5/4/2023) akhirnya DPRD Kabupaten Banjar resmi membentuk panitia Khusus  (Pansus) PT Baramarta.

Terbentuknya Pansus PT Baramarta ini dibenarkan anggota Komisi II DPRD Kabupaten Banjar, Saidan Pahmi. Menurutnya, kini tinggal penyusunan tim yang akan ditempatkan di Pansus PT Baramarta oleh Pimpinan DPRD Banjar.

Screenshot_2023-04-05-18-14-37-46_99c04817c0de5652397fc8b56c3b3817
Anggota Komisi II DPRD Banjar Heru Pribadi Jaya beserta anggota DPRD Banjar lainnya saat menerima aspirasi pembentukan Pansus PT Baramarta di halaman Kantor Bupati Banjar di Martapura.

“Ya tadi dalam rapat paripurna Pansus Baramarta sudah terbentuk, tinggal nanti pimpinan yang menetapkan anggota DPRD yang bertugas di Pansus,” jelasnya.

Terpisah, anggota Komisi II DPRD Kabupaten Banjar lainnya Heru Pribadi Jaya mengatakan, bahwa terbentuknya Pansus PT Baramarta bukanlah yang luar biasa. Karena  tujuan Pansus PT Baramarta ini adalah untuk membuat PT Baramarta lebih baik dan memberikan kontribusi yang besar bagi Kabupaten Banjar.

” Kita ingin PT Baramarta itu sehat, terbebas dari utang, sehingga nasibnya tidak seperti BUMD PT BIM yang akhirnya dinyatakan pailit atau bangkrut,” tegas politisi senior PKB Kabupaten Banjar ini.

Kemudian hal senada juga disampaikan Ketua DPRD Banjar Kabupaten Banjar H Muhammad Rofiqi.

” Ya tadi memang betul Pansus PT Baramarta dan nanti akan ada tindaklanjutnya,” pungkasnya singkat.

 

Exit mobile version