Site icon Kantor Berita Kalimantan

Saidi Mansur Terima B1 KWK Dari DPP Partai Nasdem

KBK.NEWS JAKARTA – Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Banjar Akhmad Rizanie Anshari mewakili Bupati Banjar Petahana H Saidi Mansyur menerima berkas B1 KWK dari DPP Partai Nasdem, Jumat (23/8/2024).

“Alhamdulillah pada hari ini saya mewakili Kaka H Saidi Mansyur menerima B1 KWK dari DPP Partai Nasdem untuk Pasangan H Saidi Mansyur – Habib Idrus Alhabsy untuk maju di Pilkada 2024,” jelas Rizanie, Jumat (23/8/2024).

Setelah menerima B1 KWK ini, beber Rizanie, maka Pasangan Bupati Banjar dan Wakil Bupati Banjar Petahana H Saidi Mansyur – Habib Idrus Alhabsy diminta menyiapkan semua berkas dan kelengkapan untuk mendaftar ke KPU Kabupaten Banjar Tanggal 27 sampai dengan 29 Agustus 2024 ini.

” Surat ini untuk ditindaklanjuti untuk menyiapkan syarat dan kelengkapan,” ungkap Akhmad Rizanie Anshari.

Rizanie juga mengungkapkan, B1 KWK adalah salah satu surat penting dalam proses pencalonan kepala daerah di Indonesia. Surat ini merupakan rekomendasi dari partai politik yang menyatakan dukungan resmi mereka kepada pasangan calon bupati dan wakil bupati, gubernur dan wakil gubernur, atau wali kota dan wakil wali kota.

“Tanpa memiliki surat B1 KWK, pasangan calon kepala daerah tidak bisa mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk ikut serta dalam pemilihan,” imbuh Akhmad Rizanie Anshari yang juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Banjar ini.

Penyerahan B1 KWK, beber Rizanie, diserahkan DPP Partai Nasdem melalui Sekretaris DPW Partai Nasdem Akhmad Rozanie Himawan Nugraha di Nasdem Tower Jakarta.

 

Exit mobile version