Saidi Mansyur Kembali Lepas Calon Jamaah Haji Asal Kabupaten Banjar

2 min read

MARTAPURA – Sebanyak 59 Calon Jemaah Haji (CJH) asal Kabupaten Banjar yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 17 dan 18 secara resmi dilepas.

59 CJH dilepas langsung oleh Bupati Banjar H Saidi Mansyur, di halaman Mahligai Sultan Adam Martapura, Kamis (15/6/2023) sore.

Pelepasan CJH tersebut dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat H Masruri, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Kabupaten Banjar H Najwan Noor, Ketua Tim Penggerak PKK Nurgita Tiyas.

Dalam pelepasan tersebut, terlihat sejumlah keluarga yang terlihat mengabadikan momen dengan kamera handphone, seraya melambaikan tangannya ketika 2 unit bus melintas.

1686835438866
Bupati Banjar H Saidi Mansyur melambaikan tangan ke Calon Jamaah Haji. (Foto : Rizal)

Diketahui keluarga jemaah tersebut terlihat mulai berdatangan sekitar pukul 13.30 Wita untuk menyaksikan pelepasan secara dekat. Mereka nampak memadati depan pagar Mahligai Sultan Adam tepatnya di tepi Jalan Pangeran Hidayatullah Martapura.

Usai melepas, Bupati Banjar Saidi Mansyur mengaku bersuka cita dan berpesan kepada jemaah agar bisa menjaga kesehatannya dengan baik.

IMG-20230615-WA0059
Bupati Banjar H Saidi Mansyur, didampingi Ketua PKK dan Kepala Kantor Kemenag Kab Banjar. (Foto : Humas)

“ Yang berangkat hari ini diharapkan bisa meengikuti segala arahan pendamping atau pembimbing, serta mudah-mudahan menjadi haji yang mabrur,” ucap Saidi Mansyur.

Sementara itu Kakan Kemenag Kabupten Banjar H Najwan Noor mengatakan, 59 CJH merupakan jemaah cadangan yang digabung dengan jemaah dari kabupaten kota lainnya.

yang akan diberangkatkan pada Jumat (16/6/2023) menuju Padang, Sumatera Barat sebelum bertolak ke Tanah Suci Mekah.

“ Jadi JCH ini akan diberangkatkan pada Jumat (16/6/2023) menuju Padang, Sumatera Barat sebelum bertolak ke Tanah Suci Mekah. Ini merupakan jamaah kloter 17 dan 18 yang merupakan kloter sapu jagat,” pungkasnya.

Berita Terkait

More From Author