Site icon Kantor Berita Kalimantan

Sambut Bus Banjarbakula, Dishub Banjar Bersedia Menyiapkan Terminal Baru?

Bus Trans Banjarbakula (Foto : Istimewa)

MARTAPURA – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Banjar, menyatakan pihaknya sudah siap untuk menyambut Bus Trans Banjarbakula di Kabupaten Banjar, khususnya di wilayah Martapura dan sekitarnya, Jum’at (23/6/2023).

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kabupaten Banjar I Gusti Nyoman Yudiana.

” Namun, sejak saya dilantik sebagai Kadishub Banjar, hingga saat ini masih belum ada respon dari Kementerian Perhubungan dan PT. Bagong Dekaka Makmur, mungkin masih ada pertimbangan dari mereka untuk menambah jarak Bus Banjarbakula di Kabupaten Banjar,” ujar I Gusti Nyoman Yudiana kepada KBK.news, Kamis (22/6/2023) siang.

Nyoman menjelaskan saat ini untuk kuota jarak Bus Banjarbakula oleh PT. Bagong Dekaka Makmur dari batas kota (Banjarbaru-Banjar) hanya tersisa 2 Kilometer saja.

” Artinya, 2 KM itu cuma mulai batas kota sampai dengan Dekranasda Kabupaten Banjar, itu kan putar baliknya nanggung, sedangkan kita menginginkan sampai Antasan Senor, agar masyarakat disana bisa tercover juga,” jelasnya.

Dirinya menyebutkan pihaknya sudah sangat siap menyambut Bus Banjarbakula, dan bersedia untuk menambah halte agar memudahkan masyarakat yang ingin bepergian dengan lebih murah di wilayah Martapura dan sekitarnya.

” Bahkan kita juga akan menyiapkan terminal kalau mereka memerlukan terminal sebagai syarat, namun kita akan menunggu survey dari mereka terlebih dahulu, sehingga nanti kita tau apa saja yang dibutuhkan,” tutupnya.

Exit mobile version