Kantor Berita Kalimantan

Sambut HSN 2023, Ribuan Masyarakat Meriahkan Jalan Santri Batapih Bersama PPP di Martapura

Sambut HSN 2023, Ribuan Masyarakat Meriahkan Jalan Santri Batapih Bersama PPP di Martapura. (Foto : Rizal)

MARTAPURA – Ribuan masyarakat Kabupaten Banjar, meriahkan jalan santai sehat (JSS) dengan tema ‘Jalan Santri Batapih’ bersama anggota DPR RI Dapil Kalsel fraksi PPP, H Syaifullah Tamliha, Jumat (27/10/2023) pagi, di Stadion Mini Barakat Martapura. 

Dalam kegiatan Jalan Santri Batapih, panitia menyiapkan ratusan doorprize. Doorprize utama yakni paket umrah dan doorprize hiburan berupa sepeda motor, kulkas, sepeda, kipas angin, setrika dan masih banyak hadiah menarik lainnya.

Kepada awak media, Syaifullah Tamliha mengatakan kegiatan tersebut merupakan ajang menyambut Hari Santri Nasional (HSN) 2023, dan silaturahmi dengan masyarakat Kabupaten Banjar.

Anggota DPR RI dari Fraksi PPP, Syaifullah Tamliha saat kegiatan Jalan Santri Batapih.

“Dan tentunya untuk mengangkat Martapura yang identik dengan kota santri, makanya digelar kegiatan Jalan Santri Betapih ini,” ujar Syaifullah Tamliha.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Jalan Santri Batapih, Febrianor Rahman, mengatakan peserta jalan santai mengenakan pakaian muslim dan batapih (sarung), untuk wanita mengenakan jubah.

“Ini sesuai temanya yaitu Jalan Santri Batapih, karena acara ini untuk memeriahkan Hari Santri Nasional yang dimana kita sedang berada di Martapura sebagai kota santri yang islami,” tuturnya.

Febrianor menyebutkan, antusias peserta yang hadir sangat besar, sekitar 5 ribu pin berlogo PPP dibagikan oleh panitia kepada peserta. Artinya, lanjut Febrianor, ada sekitar 5 ribu orang peserta ikut kegiatan tersebut.

“Karena acara ini bersifat untuk umum, tak menutup kemungkinan peserta juga datang dari Banjarbaru dan Banjarmasin,” pungkas Ferbrianor.

Exit mobile version