Kantor Berita Kalimantan

Sambut HUT ke-47 Desa Awang Bangkal Barat, Pemdes Gelar Turnamen Sepakbola Berhadiah Puluhan Juta

Laga ujicoba Putra Bulu FC VS Manis FC.

KBK.News, MARTAPURA – Pemerintah Desa (Pemdes) Awang Bangkal Barat menggelar Turnamen Sepakbola dalam rangka Hari Jadi ke-47 desanya , yang diikuti oleh 64 Klub dari berbagai wilayah Kabupaten Banjar dan Kota Banjarbaru, Senin (23/9/2024).

Untuk meramaikan pergelaran Awang Bangkal Cup yang akan digelar mulai tanggal 27 September 2024, Tim Sepakbola Awang Bangkal Barat (Putra Bulu FC) menggelar laga persahabatan melawan Manis FC yang diperkuat oleh Bupati Banjar H Saidi Mansyur, di lapangan sepakbola Desa Awang Bangkal Barat.

Pada laga uji coba tersebut juga disediakan puluhan doorprize untuk masyarakat Desa Awang Bangkal Barat yang beruntung. Ratusan Masyarakat Desa Awang Bangkal Barat antusias menonton laga uji coba dan menunggu pengundian doorprize.

Antusias masyarakat Awang Bangkal Barat saat menanti doorprize. (Foto : Rizal)

 

Penyerahan doorprize untuk masyarakat.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Ari Aryanto, Bupati Banjar H Saidi Mansyur, Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al-Habsyie, Dandim 1006/Banjar, Letkol Kav Zulkifer Sembiring, Camat Karang Intan, Kapolsek Karang Intan, dan tamu undangan lainnya.

Bupati Banjar, Danrem 101 Antasari, Pembakal Desa Awang Bangkal Barat

Pembakal Desa Awang Bangkal Barat, Pajrul Rifani, melalui Sekdes Sayuti Atmajaya, mengatakan pihaknya telah menyiapkan turnamen sepakbola berisi 64 klub untuk memeriahkan ulang tahun desanya.

“Bahkan, dari 64 klub ini, kebetulan masih belum ada klub setor berkas administrasi pendaftaran, jadi dibelakang 64 ini ada 5 yang siap jadi pengganti apabila ada yang mengundurkan diri,” ujar Sayuti Atmajaya, Senin (23/9/2024) malam.

Untuk memastikan 64 klub yang mendaftar siap bertanding, lanjut Sayuti, pihaknya akan menggelar Technical Meeting dengan mengumpulkan para perwakilan dari klub yang akan mengikuti Awang Bangkal Barat Cup 2024.

“Semua pendaftar yang saat ini kita terima domisilinya dari Banjar dan Banjarbaru. Turnamen ini rencananya akan digelar 33 hari sampai laga puncak (Final),” sebutnya.

Sementara, untuk total hadiah, tambah Sayuti, Pemdes Awang Bangkal Barat telah menyiapkan uang pembinaan Rp 50 Juta untuk tim terbaik di turnamen tersebut.

“Semoga dengan digelarnya turnamen ini bisa semakin memperkuat silaturahmi antar warga, dan tentunya prestasi desa kami bisa lebih dikenal oleh masyarakat luar,” pungkasnya.

Exit mobile version