Kantor Berita Kalimantan
Home ยป Sasangga Banua Bantu Paket Sembako di Kota Banjarmasin
DAERAH

Sasangga Banua Bantu Paket Sembako di Kota Banjarmasin

IMG 20200522 WA0033
IMG 20200522 WA0033

Ormas Sasangga Banua bagikan paket bantuan sembako kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19 dan pemberlakuan PSBB di 5 kecamatan di Kota Banjarmasin (22/5/2020).

Ormas Sasangga Banua bergerak untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 dan pemberlakuan Pembatasan Sosial Beskala Besar (PSBB). Untuk itu para aktivis yang tergabung dalam di Sasangga Banua memberikan sejumlah paket sembako kepada mereka yang berhak menerimanya.

Ketua Ormas Sasangga Banua, Syahmardian mengatakan, bantuan yang pihaknya berikan nilainya memang tidak seberapa, namun diharapkan bisa membantu masyarakat yang sangat membutuhkan dan luput dari bantuan pemerintah. Terlebih lagi masyarakat yang terdampak ini ditengah kesulitan ekonomi dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 H.

BACA :   Antisipasi Covid-19 PN Banjarbaru Gelar Sidang Online

“Warga Kota Banjarmasin saat ini sedang menghadapi ujian berat akibat wabah virus corona (Covid-19) dan ditambah pemberlakuan PSBB. Karena itu sebagai salah satu bentuk empati kami dari Sasangga Banua menyisihkan rejeki untuk membantu mereka,” jelasnya (22/5/2020).

Syahmardian mengungkapkan, selain membagikan paket bantuan sembako di 5 kecamatan di Kota Banjarmasin, para anggota ormas Sasangga Banua juga melakukan donor darah ke PMI Banjarmasin. Kemudian juga turut melakukan penyemprotan di beberapa titik dimasa pemberlakuan PSBB.

Pada kesempatan ini Ketua Ormas Sasangga Banua menyampaikan himbauan agar masyarakat tetap mematuhi protokol pencegahan Covid-19.

“Mari kita bergotong royong memutus mata rantai penyebarannya Covid-19 agar semuanya bisa kembali beraktifitas dengan normal,” pungkas Syahmardian.

Leave a Comment

KANTOR BERITA KALIMANTAN
KBK - Kantor Berita Kalimantan Info Khas Kalimantan
error: Content is protected !!