Kantor Berita Kalimantan

Satlantas Polres Banjar Razia Kartu Vaksin

MARTAPURA – Satlantas Polres Banjar menggelar razia bukan kelengkapan berlalulintas tetapi razia kartu vaksin di Mapolres Banjar di Martapura, Rabu (22/12/2021).

Untuk mendukung percepatan pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Banjar agar tercapai hingga 70 persen. Satuan Lalulintas (Sat Lantas) Polres Banjar menggelar razia Kartu Vaksin kepada pengguna jalan khususnya roda dua.

Kapolres Banjar AKBP Doni Hadi Santoso melalui Kasat Lantas Polres Banjar AKP Rio Angga Prasetyo mengatakan, kegiatan razia Kartu Vaksin tersebut sudah terlaksana selama dua hari.

Kasat Lantas Polres Banjar AKP Rio Angga Prasetyo

“Kita sudah melaksanakan razia ini dari Kemarin (21/12/2021), hingga satu minggu kedepan. Dengan menargetkan untuk satu harinya adalah 100 orang, di mana dalam sehari ada dua kali kegiatan, pagi dan sore,” bebernya kepada beberapa awak media

Rio mengimbau, kepada masyarakat agar selalu membawa Kartu Vaksin apabila ke luar rumah atau sedang dalam bepergian. Kartu vaksin sebagai bukti bahwa sudah divaksin dan juga selalu mematuhi aturan tata tertib dalam berlalulintas.

“prioritas kami adalah pelaksanaan vaksinasi saja, artinya kami hanya memfokuskan identitas vaksinasi. Apabila memang ada masyarakat belum bervaksin maka, akan kita vaksin di tempat pelayanan Mapolres Banjar yang sudah disediakan tentunya secara gratis,” jelasnya.

Kasatlantas Polres Banjar ini menegaskan vaksinasi ini tidak ada unsur paksaan sedikit pun. Namun, pihaknya terlebih dahulu akan memberikan edukasi kepada yang bersangkutan.

“Tidak ada unsur paksaan pada giat ini . Memang ada beberapa yang masih takut untuk divaksin, namun kita akan terus memberikan edukasi pentingnya bervaksin. Terlebih kami juga memberikan pemahaman bahwa vaksin ini telah teruji dan halal,” tegasnya.

Razia Kartu Vaksin ini pun mendapatkan respon positif kepada pengguna jalan roda dua yakni, Raka. Ia mengatakan, memang menantikan adanya vaksinasi seperti ini.

“Pelaksanaan ini sangat bagus, apalagi saya selama ini belum pernah divaksin karena sibuk dengan pekerjaan. Berdasarkan informasi dari teman saya bahwa di Polres ada giat vaksinasi, jadi saya sukarela untuk turut serta mengikuti vaksinasi ini,” pungkasnya.

Exit mobile version