Kantor Berita Kalimantan
Home » Satu wartawan Kabupaten Banjar Positif Covid-19
DAERAH

Satu wartawan Kabupaten Banjar Positif Covid-19

IMG 20200402 142931
IMG 20200402 142931

Satu wartawan Kabupaten Banjar Positif Covid-19 dan Pemkab Banjar siap fasilitasi layanan kesehatan dan menjalani karantina (19/5/2020).

Sekda Banjar Mokhamad Hilman mengatakan, pihaknya telah menerima laporan hasil SWAB salah satu wartawan yang menjalani karantina di Sultan Sulaiman Guest House Martapura. Menurutnya hasil SWAB menyatakan salah satu wartawan tersebut positif Covid-19.

Untuk itu jelas Hilman, Pemkab Banjar melakukan koordinasi dengan Pemprov Kalsel untuk penanganan kesehatan terhadap wartawan positif Covid-19.

“Sesuai arahan Pemerintah Provinsi Kalsel, untuk yang terkonfirmasi positif akan ditangani oleh mereka. Bisa di Ambulung atau di Bapelkes untuk penanganan sekaligus karantinanya,” terangnya (19/5/2020).

Mokhamad Hilman yang juga Wakil Ketua Gugus Tugas Penanganan dan Pengendalian Covid-19 Kabupaten Banjar mengungkapkan, bahwa pihaknya baru sore hari menerima hasil SWAP positif Covid-19 tersebut. Karena itu pihaknya, hingga malam hari masih melakukan proses pemindahan dari Sultan Sulaiman Guest House ke tempat yang ditunjuk Pemprov Kalsel.

“Insya Allah Pemkab Banjar akan memfasilitasinya. Wartawan yang positif Covid-19 ini masuk kategori OTG (orang tanpa gejala) dan
Apabila mampu meningkatkan imun tubuh, maka Insya Allah akan kalah virusnya,” pungkas Hilman penuh keperihatinan.

BACA :   Ribuan Warga Kalsel Rayakan Natal 2019 di Mitra Plaza Banjarmasin

Leave a Comment

KANTOR BERITA KALIMANTAN
KBK - Kantor Berita Kalimantan Info Khas Kalimantan