Kantor Berita Kalimantan

Sayembara Maskot Pilkada, KPU Banjar Siapkan Hadiah Uang Jutaan Rupiah Untuk Pemenang

Sayembara Maskot Pilkada, KPU Banjar Siapkan Hadiah Uang Jutaan Rupiah Untuk Pemenang. (Foto : IG KPU Banjar)

KBK.News, MARTAPURA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banjar, menggelar Sayembara Maskot dan Jingle untuk Pilkada 2024 mendatang. Pemenang dari Sayembara akan mendapatkan hadiah jutaan Rupiah, Kamis (2/4/2024)

Hal tersebut disampaikan oleh Komisioner KPU Banjar, Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat (Parmas), dan Sumber Daya Manusia (SDM), Rusmilawati. Ia mengatakan pendaftaran atau pengiriman karya sudah dimulai sejak tanggal 25 April 2024 lalu.

Komisioner KPU Banjar, Rusmilawati.

“Sayembara maskot itu yang melambangkan ciri khas suatu daerah, contohnya karakter lewat animasi, warisan budaya, flora fauna yang menjadi ciri khas Kabupaten Banjar itu apa,” ujar Rusmilawati.

“Jadi, maskot ini nanti akan di desain oleh peserta, maskot yang paling menarik dan sesuai dengan ciri khas Kabupaten Banjar, akan jadi pemenangnya,” lanjutnya lagi

Sayembara tersebut, lanjut Rusmilawati, hanya berlangsung sampai tanggal 5 Mei 2024. Oleh karena itu, ia menyampaikan kepada masyarakat Banjar agar bisa mengirimkan karya terbaiknya untuk berpatisipasi dalam sayembara ini.

“Tentunya sayembara ini dibuka untuk umum, untuk hadiahnya, juara 1 nominal 5 juta, juara 2 nominalnya 3 juta, dan juara 3 nominalnya 2 juta Rupiah,” sebutnya.

Untuk meningkatkan partisipasi masyarakat, Ia membeberkan pihaknya telah mempromosikan sayembara tersebut ke berbagai media sosial seperti Facebook, Instagram, Whatsapp, dan medsos lainnya.

“Kami juga telah menempelkan brosur tersebut ke tiap kecamatan untuk meningkatkan partisipasi warga,” tuturnya.

“Untuk juri penilainya nanti, kami juga akan melibatkan tokoh masyarakat untuk menilai nilai budaya pada maskot tersebut,” pungkasnya.

Exit mobile version