Kantor Berita Kalimantan
Home » Sebagian Masyarakat Diminta Putar Balik di Posko PSBB Sungai Tabuk
DAERAH

Sebagian Masyarakat Diminta Putar Balik di Posko PSBB Sungai Tabuk

IMG 20200526 084813
IMG 20200526 084813

Sebagian masyarakat yang melintas di depan Posko PSBB di Simpang Empat Sungai Tabuk diminta putar balik, karena tidak memiliki KTP Kabupaten Banjar (26/5/2020).

Sejumlah petugas di Posko PSBB di Simpang Empat Sungai Tabuk terpaksa meminta pengendara motor berputar balik, karena memasuki wilayah Kabupaten Banjar, karena tidak memiliki KTP Kabupaten Banjar. Anggota Polres Banjar, Aiptu Zainal di Posko PSSB ini mengatakan, pihaknya menjalankan tugas sesuai dengan protokol PSBB Covid-19.

IMG 20200526 084752
Pemeriksaan di Posko PSBB Sungai Tabuk

Menurut Aiptu Zainal, bagi yang memikiki KTP Kabupaten Banjar diperbolehkan melintas di Posko PSBB, namun tetap harus menggunakan masker. Sedangkan bagi masyarakat yang ber -KTP luar daerah seperti Banjarmasin, maka dimintai keterangan terkait dengan tujuannya memasuki wilayah Kabupaten Banjar.

BACA :   IPNU Kalsel Bantu Korban Kebakaran Di Pekapuran Banjarmasin

“Bagi masyarakat yang berasal dari luar Kabupaten Banjar , kalau melintas Posko PSBB harus menunjukkan KTP dan memperlihatkan surat izin jalan dari RT dan keperluannya di Kabupaten Banjar. Kalau hanya keperluan pribadi, kami minta mereka putar balik,” tegasnya.

Hari ini merupakan hari ke-10 pelaksanaan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Kabupaten Banjar sejak dimulai tanggal 16 Mei 2020.  PSBB ini akan berakhir pada tanggal 29 Mei 2020, dan masih belum diketahui akan dilanjutkan atau cukup satu tahap saja.

Leave a Comment

KANTOR BERITA KALIMANTAN
KBK - Kantor Berita Kalimantan Info Khas Kalimantan