Kantor Berita Kalimantan

Sebanyak 12 Calon Komisioner Bawaslu Kalsel Dinyatakan Lulus

BANJARMASIN – Sebanyak 12 orang calon Komisioner Bawaslu Kalimantan Selatan (Kalsel) dinyatakan lulus tahap pertama oleh Pansel, Senin (25/7/2022).

Bawaslu RI saat ini melakukan penjaringan untuk posisi Komisioner Bawaslu Kalsel di Banjarmasin. Untuk itu telah dilakukan proses pembukaan pendaftaran dan juga tes untuk para pelamar yang dilakukan Panitia Seleksi (Pansel).

Untuk proses tes tahap pertama dan administrasi sebanyak 12 orang calon Komisioner Bawaslu Kalsel dinyatakan lulus.

Kepala Sekretariat Bawaslu Kalsel Teuku Dahsya Kusuma Putra
Kepala Sekretariat Bawaslu Kalsel, Teuku Dahsya Kusuma Putra (Foto Istimewa).

“Pansel telah menyatakan sebanyak 12 orang bakal calon Komisioner Bawaslu Kalsel dinyatakan lulus. Selanjutnya akan dilakukan tes kesehatan yang akan dilakukan Biddokkes Polda Kalsel,” jelas Kepala Sekretariat Bawaslu Kalsel, Teuku Dahsya Kusuma Putra, Senin (25/7/2022).

Proses tes kesehatan, ungkap Dahsya, akan dilakukan pada Hari Selasa dan Rabu (26-27 Juli 2022). Sedangkan untuk Hari Kamis dan Jumat (28-29 Juli 2022) akan dilakukan tes wawancara (inteview).

Sedangkan untuk nama 12 orang yang lulus seleksi, ungkap Kepala Sekretariat Bawaslu Kalsel ini, ia tidak punya kewenangan menyampaikannya.

“Untuk 12 nama calon Komisioner Bawaslu Kalsel saya tidak punya, apalagi kewenangan itu ada di Panitia Seleksi (Pansel). Nanti nama – nama 12 calon Komisioner Bawaslu Kalsel akan dirilis oleh Pansel dan bisa diakses di situs Bawaslu RI,” pungkas Teuku Dahsya Kusuma Putra.

 

Exit mobile version