Site icon Kantor Berita Kalimantan

Sebanyak 146 JCH Kota Palangka Raya Diberangkatkan

Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin saat melepas keberangkatan JCH (Foto Istimewa).

PALANGKA RAYA – Sebanyak 146 jamaah calon haji (JCH) Kota Palangka Raya yang terbagi 2 kloter dilepas Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin.

Pelepasab keberangkatan jemaah calon haji Kota Palangka Raya 1443 H bertempat di Aula Palampang Tarung Jalan Tjilik Riwut Km 5,5 Kota Palangka Raya, Kamis (16/6/2022).

JCH dari Kota Palangka Raya tahun ini sebanyak 146 orang, yang terbagi dalam dua kelompok terbang (kloter), yakni kloter 5 sebanyak 114 jemaah dan kloter 7 sebanyak 32 jemaah.

Kloter 5 akan diberangkatkan ke asrama haji Banjarmasin pada Jumat (17/6/2022) pukul 05.00 WIB dan untuk Kloter 7 akan diberangkatkan pada Sabtu (19/6/2022) pukul 22.00 WIB.

Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin dalam sambutannya menyampaikan, bahwa sudah dua tahun Kota Palangka Raya tidak memberangkatkan jemaah haji akibat pandemi Covid-19.

“Namun, Alhamdulillah tahun ini bisa memberangkatkan kembali,” ungkapnya penuh rasa syukur.

Pada kesempatan ini Fairid berpesan kepada JCH untuk meningkatkan disiplin diri dalam menjaga kesehatan agar dapat menjalankan ibadah Haji dengan lancar.

“Semoga seluruh jemaah haji diberikan kemudahan, kelancaran, kesehatan dan memperoleh predikat haji mabrur. Serta pada saat kembali ke Kota Palangka Raya dalam keadaan sehat dan selamat tanpa kekurangan suatu apapun,” harapnya.

Fairid berharap kepada JCH Kota Palangka Raya, ketika menjalankan ibadah haji nanti harus saling menghormati dan saling membantu kepada yang lain. Hal itu dilakukan tanpa membedakan dan diingatkan untuk membawa perlengkapan obat-obatan dan keperluan lainnya.

Exit mobile version