Site icon Kantor Berita Kalimantan

Sebanyak 16 Siswa SD Keracunan di Palangka Raya

KBK.NEWS PALANGKA RAYA – Sebanyak 16 siswa SDN 1 Kereng Bangkirai keracunan dan dirawat ke Rumah Sakit Kota Palangka Raya, Jumat (2/8/2024).

Para siswa yang keracunan menjalani perawatan kesehatan di Rumah Sakit di RSUD Kalampangan dan RS Bhayangkara. Mereka mendapat kunjungan dari Pj Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu.

Pj Wali Kota berkesempatan menyapa langsung anak-anak yang dirawat dan memberikan semangat agar cepat  kembali sehat dan dapat beraktivitas seperti sedia kala.

Pada kesempatan ini juga Hera ingin memastikan kondisi anak-anak yang menjadi korban keracunan makanan mendapatkan perawatan yang baik.

“Kami ingin memastikan anak-anak yang dirawat mendapatkan penanganan yang baik dari petugas kesehatan. Saya sudah berbincang dengan perawat dan dokter yang menangani agar memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik bagi anak – anak,” jelasnya.

Hera mengaku belum mendapat kesimpulan penyebab anak -anak keracunan. Untuk itu ia menginstruksikan agar jajaran  terkait untuk menyelidikinya.

“Ini merupakan sebuah peristiwa yang tidak kita inginkan dan kita masih menyelidiki penyebabnya Saat ini Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan dan BPOM sedang menangani penyebab keracunan makanan ini,” ungkap Hera.

“Pemko Palangka Raya akan mengambil langkah-langkah agar kejadian serupa tidak terulang kembali dikemudian hari,” tegas Pj Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu.

Sebelumnya para siswa yang keracunan ini memakan nasi goreng di sekolah. Namun, belum diketahui apakah mereka yang keracunan ini akibat kandungan di masi goreng.

Sumber :  (MC Kota Palangka Raya/Gusti/ndk)

Exit mobile version