Site icon Kantor Berita Kalimantan

Sebanyak 357 Kades Atau Pambakal Dari Kalsel Ikuti Peringatan Satu Dasa Warsa UU Desa di Jakarta

Para Kades Atau Pambakal Dari Kabupaten Banjar hadir Peringatan Satu Dasa Warsa UU Desa di Jakarta (Foto Istimewa).

KBK.NEWS, JAKARTA – Sebanyak 357 orang kepala desa atau pambakal dari 7 kabupaten di Kalimantan Selatan menghadiri Peringatan Satu Dasa Warsa UU Desa di Jakarta, Kamis (13/4/2024).

Peringatan Satu Dasa Warsa Undang – Undang (UU) Desa 2024 digelar di Jakarta yang diikuti 357 kepala desa atau pambakal dari Kalsel tersebut disampaikan Ketua DPD APDESI Kalsel, Akhmad Rijali Nasution.

” Ya benar kami sedang mengikuti kegiatan peringatan Satu Dasa Warsa Undang – Undang Desa di Jakarta. Ada 357 Pambakal dari 7 Kabupaten di Kalsel yang mengikuti kegiatan ini, yakni dari Kabupaten HSU, Tabalong, Balangan, Batola, Tala, Tapin, dan Banjar,” jelasnya, Kamis (13/6/2024).

Ketika ditanya apakah kegiatan para kepala desa atau pambakal menghadiri Satu Dasa Warsa UU Desa tersebut difasilitasi pemerintah daerah? Ketua DPD APDESI Kalsel Akhmad Rijali Nasution menegaskan, pihaknya tidak difasilitasi pemerintah daerah.

” Kami berangka sendiri dan tidak difasilitasi pemerintah daerah,” jawabnya.

Untuk peserta dari kepala desa dari Kabupaten Banjar yang menghadiri Peringatan Satu Dasa Warsa UU Desa, beber Nasution, ada 192 orang pambakal.

“Peserta dari Kabupaten Banjar yang hadir sebanyak 192 orang. Acara digelar selama 3 hari dari tanggal 12 sampai 14 Juni 2024 di Jakarta,” ungkap Akhmad Rijali Nasution.

Terpisah, Ketua Umum APDESI hasil Munaslub Palembang, A Anwar Sadar ketika dikonfirmasi tentang Peringatan Satu Dasa Warsa UU Desa 2024 yang digelar di Jakarta mengatakan, bahwa acara tersebut bukan kegiatan resmi dari APDESI, tetapi dari Desa Bersatu.

” Itu kegiatan Desa Bersatu bukan kegiatan APDESI versi Munaslub (Musyawarah Luar Biasa – red) Palembang,” jelas singkat Ketua Umum APDESI, A Anwar Sadat.

Kegiatan para kepala desa atau pambakal dari Kalsel di Jakarta menjadi sorotan setelah Bus yang ditumpangi para kades atau pambakal dari Kabupaten Banjar terbakar. Beruntungnya dalam peristiwa ini para penumpangnya selamat.

 

Exit mobile version