Kantor Berita Kalimantan

Sebanyak 60 Panwascam se-Kabupaten Banjar Resmi Dilantik Untuk Pilkada 2024

Sebanyak 60 Panwascam se-Kabupaten Banjar Resmi Dilantik Untuk Pilkada 2024. (Foto : Rizal)

KBK.News, MARTAPURA – Sebanyak 60 Anggota Panwascam dan Pengganti Antar Waktu (PAW) se-Kabupaten Banjar untuk Pilkada 2024, secara resmi telah dilantik, Sabtu (25/5/2024) pagi, di Aston Hotel, Gambut.

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji tersebut, dipimpin langsung oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Banjar, Muhammad Hafizh Ridha dan dihadiri oleh Anggota Bawaslu Provinsi Kalsel Muhammad Radini.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Asisten Administrasi Umum Pemkab Banjar, Rakhmad Dhany, Ketua KPU Banjar M Nor Aripin, komisioner Bawaslu Banjar Syahrial Fitri, Ramlianoor, dan Wahyu, serta para tamu undangan.

“Jika kita berkaca pada proses pemilihan anggota Panwascam se Kalsel, maka boleh jadi kita satu-satu nya yang melewati jalur existing kemudian mempertahankan hampir 90 persen pengawas sebelumnya,” ujar Ketua Bawaslu Banjar, M Hafizh Ridha saat sambutan.

Penandatanganan SK Panwascam oleh perwakilan Panwascam dan Ketua Bawaslu Banjar. (Foto : Rizal)

Kalaupun ada anggota Panwascam lewat penerimaan baru, lanjut Hafizh, itu adalah untuk menambah warna warni di Pilkada 2024 nanti.

“Harapan kami tolong sesegera mungkin, Panwascam baru ini berkoordinasi satu sama lain, apalagi kalau yang sebelumnya sudah tekumpul di Pileg. Semoga bisa lebih baik dan koordinasi antar Panwascam dengan rukun,” ucapnya.

Kepada Panwascam, Hafizh mengingatkan agar Panwascam berpegang teguh pada peraturan, ia mengimbau jangan sampai ada masalah karena pengawas tidak memahami aturan.

“Saya mengingatkan dan mengulang kembali, pahami aturan nya karna kita punya Perbawaslu itu yang jadi pegangan kita, jangan sampai offside,” imbaunya.

Hafizh mengharapkan, Panwascam yang baru saja dilantik bisa bertanggung jawab dengan tugasnya dan bisa berkoordinasi dengan pemerintahan di kecamatan.

“Dan kepada rekan-rekan, jangan lupa sama sama bertanggung jawab dengan diri kita masing masing. Ayo sama sama kita berproses menjadi lebih baik, jangan merasa lebih pintar dan mari saling berbagi satu sama lain,” tutupnya.

Exit mobile version