Sebanyak 850 Atlet Karate se Kalsel Ikuti Kejuaraan Bupati Banjar Cup II 2023

2 min read

MARTAPURA – Sebanyak 850 atlet dari 23 kontingen Kabupaten/kota se- Kalimantan Selatan ikuti Kejuaraan Karate Open Tournament Bupati Banjar Cup II dan ASKI Cup III tahun 2023, di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar, Martapura, Jumat (4/8/2023) pagi.

Kejuaraan Karate Open Tournament tersebut, dibuka oleh Bupati Banjar H Saidi Mansyur. Kejuaraan yang memperebutkan trofi, piagam dan uang pembinaan puluhan juta rupiah ini digelar selama tiga hari yakni dari 4 hingga 6 Agustus 2023.

Saidi Mansyur mengharapkan event tersebut kedepannya dapat menciptakan sebuah pola pembinaan olahraga karate yang berkesinambungan.

“Tentu saja hal tersebut dapat terlaksana dengan keterlibatan seluruh personel pendukung, sehingga dapat melahirkan atlet-atlet handal dan mampu meraih prestasi yang lebih baik,” ujar Saidi Mansyur.

Dirinya mengharapkan, bergelarnya turnamen tersebut dapat menghasilkan atlet-atlet muda untuk membawa nama baik daerah.

”Semoga kejuaraan ini akan terus berlanjut, tambah sukses dan mampu menghasilkan bibit atlet potensial yang mampu membanggakan nama daerah pada kejuaraan tingkat nasional bahkan internasional,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Irwan Bora, menyampaikan kejuaraan karate yang memperebutkan piala Bupati Banjar tersebut, sebagai ajang unjuk menampilkan kemampuan bagi karateka yang sudah melaksanakan latihan di dojo nya masing masing.

Ketua Pelaksana Kejuaraan Karate Open Tournament Bupati Banjar Cup II dan ASKI Cup III tahun 2023, Irwan Bora. (Foto : Rizal)

“Turnamen ini juga sekaligus ajang silaturahmi para pengurus, pelatih karate se Kabupaten Banjar,” sebut Irwan Bora.

Irwan Bora membeberkan, pihaknya sudah menyiapkan piagam penghargaan bagi atlet berprestasi, yang mana piagam ini menurutnya sangat penting sebagai persyaratan masuk kerja di instansi pemerintahan maupun kepolisian.

”Kami adakan kejuaraan ini untuk melihat hasil latihan dari atlet-atlet karateka di Kabupaten Banjar, seberapa jauh sudah skill yang mereka asah di tempat latihan, Bahkan kontingen dari luar daerah seperti Palangkaraya dan Kapuas juga ikut serta mengirimkan atletnya untuk bertanding,” bebernya.

Diakhir pembukaan dilaksanakan pemberian trofi dan piagam oleh Bupati Banjar kepada para pemenang kategori final Kata Junior Putera, dilanjutkan pemberian trofi dan piagam kepada pemenang kategori Kata Junior Putera oleh Ketua Forki HM Hilman.

Berita Terkait

More From Author