Site icon Kantor Berita Kalimantan

Sebelum Lengser, Besok Jokowi Resmikan Istana di IKN

KBK.NEWS BALIKPAPAN KALTIM – Jelang lengser di penghujung masa jabatannya Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan meresmikan ke Ibu Kota Nusantara (IKN).

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengatakan, Presiden Jokowi akan berada di IKN selama empat hari atau sejak 11-15 Oktober 2024. Ada beberapa agenda yang akan dilakukan Jokowi di penghujung masa jabatannya sebagai Presiden RI.

“Ya ada beberapa lokasi IKN. Hari Minggu kembali, dan Senin mungkin ada jadwal lagi sampai tanggal 15,” kata Heru.

Heru memastikan bahwa Jokowi tetap berkegiatan seperti biasa kendati dalam waktu dekat bakal purna tugas. “Ya kan dia sampai tanggal 20 menjabat sebagai presiden,” ujarnya.

Sebelumnya, Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana membenarkan kunjungan Presiden Jokowi ke IKN. salah satu agendanya adalah meresmikan Istana Negara.

“Tanggal 11 ini. Kayanya ada beberapa peresmian, termasuk Istana Negara,” kata Ari.

Presiden Joko Widodo yang telah menjabat selama 2 periode atau 10 tahun ini masa jabatannya akan habis dan lengser pada Tanggal 20 Oktober 2024 mendatang.

Presiden Joko Widodo akan digantikan Presiden Prabowo Subianto yang telah memenangkan pilpres 2024. Prabowo Subianto akan dilantik pada tanggal 20 Oktober 2024 mendatang.

Sumber : gerbangkaltim

Exit mobile version