Kantor Berita Kalimantan

Sekda Banjar Buka Kejurda Pelajar Kabupaten Banjar

Martapura – Sekda Banjar Mokhamad Hilman buka Kejuaraan Daerah (KEJURDA ) Pelajar Kabupaten Banjar untuk  tingkat SMP dan SMA, Selasa (5/10/2020)

Pembukaan Kejurda Kabupaten Banjar ini diawali dengan lemparan bola basket ke arah ring oleh Sekda Banjar, Mokhamad Hilman yang disaksikan langsung Kadispora Banjar, Ikhwansyah.

Untuk peserta Cabor basket diikuti 11 tim  bertanding yang disaksikan langsung oleh Kadispora Banjar Ikhwansyah.

Hilman kepada media mengatakan, Kejurda dilaksanakan dalam rangka Hari Olahraga Nasional yang ke-38 dengan tema ” Desain Besar Olahraga Nasional Menuju Indonesia Maju.

Kejurda Pelajar Kabupaten Banjar

Sekda Banjar juga menyampaikan harapannya, melalui Kejurda dapat meningkatkan imunitas tubuh para peserta. Selain itu juga bisa menjadi regenerasi para atlit si Kabupaten Banjar.

” Inilah salah satu wujud serius Pemerintah Kabupaten Banjar dalam melakukan pembinaan terhadap para atlit. Selama hampir dua tahun ini kita vakum melaksanakan kegiatan seiring dengan kondisi pandemi Covid-19,” ucapnya.

Kemudian, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Banjar, Ikhwansyah menambahkan, Kejurda yang pihaknya gelar meliputi cabang olahraga (Cabor) bola basket, bola voli, pencak silat, tenis meja, dan panjat tebing.

” Masing-masing cabor dilaksanakan selama empat hari secara bertahap dari sekarang sampai Bulan November mendatang,” pungkasnya, (KBK.NEWS).

 

Exit mobile version