Site icon Kantor Berita Kalimantan

Sekwan DPRD Banjar Bantah Beri Bantuan Hadiah Kirab KPU Banjar

MARTAPURA – Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kabupaten Banjar, Aslam, menyatakan Sekretariat Dewan Banjar tidak ada memberikan bantuan hadiah ke KPU Banjar di acara Kirab Pemilu 2024, Jumat (8/9/2023).

Diberitakan sebelumnya, Ketua KPU Kabupaten Banjar M Nor Aripin menyatakan pihaknya ada menerima bantuan untuk hadiah kirab dari berbagai vendor, salah satunya dari DPRD Kabupaten Banjar.

Saat dikonfirmasi diruang kerjanya, Sekwan DPRD Banjar, Aslam, mengaku pihaknya tidak ada memberikan bantuan berupa hadiah untuk kegiatan Kirab Pemilu 2024 oleh KPU Banjar.

“Kegiatan nya bagus ada hadiahnya, tentunya itu bisa meramaikan Kirab, tapi untuk bantuan hadiah, dari Sekretariat Dewan setahu saya tidak ada,” ujar Aslam.

Oleh karena itu, Aslam menyampaikan bahwa karena Kirab Pemilu tersebut dihadiri oleh dewan, maka ucap Aslam, kemungkinan dewan yang dimaksud Ketua KPU adalah yang berhadir pada acara tersebut.

“Saya masih belum cek apakah dari sekretariat ada memberikan bantuan hadiah ke KPU, tapi biasanya kalau ada hal seperti itu harus lapor ke saya terlebih dahulu karena ada laporan pengeluaran, kecuali karangan bunga,” jelas Aslam.

Kemudian lanjut Aslam, karena yang berhadir pada kirab tersebut adalah partai, maka bantuan tersebut kemungkinan yang memberi adalah partai, namun mengatas namakan DPRD Banjar.

“Oleh karena itu kita berterima kasih, kalau kita dianggap turut meramaikan kirab. Karena kita dapat memberikan bantuan ke KPU atau turut berpatisipasi dalam kirab tersebut,” tutupnya.

Exit mobile version