Selamatkan PT BIM, Bupati Banjar Saidi Mansyur Disarankan Lapor Ke Penegak Hukum

2 min read

DPRD Banjar sarankan Bupati Banjar H Saidi Mansyur lapor ke penegak hukum untuk menyelamatkan PT BIM, karena diduga banyak penyimpangan dan pelanggaran hukum dibalik putusan pailit, Jumat (8/10/2021).

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Banjar, Akhmad Zacky Hafizie menyatakan, pentingnya menyelamatkan aset daerah. Salah satunya menyelamatkan PT PT Banjar Intan Mandiri (BIM) dari oknum-oknum yang diduga hanya mencari keuntungan pribadi dengan memanfaatkan celah hukum termasuk dengan mempailitkan perusahaan milik Pemkab Banjar ini.

“Kita bersama masyarakat Kabupaten Banjar perlu menyelamatkan perusahaan daerah ini agar bisa menambah pendapatan asli daerah (PAD). Kita jangan membiarkannya oknum – oknum memanfaatkan celah hukum dengan mempailitkan untuk kepentingan mereka dan merugikan Pemkab Banjar dan masyarakat,” jelasnya, Jumat (8/10/2021) pagi.

PT BIM itu, tegas Wakil Ketua DPRD Banjar ini adalah milik Pemkab Banjar dan itu Bupati Banjar sebagai wakil pemiliknya. Karena, itu Bupati Banjar harus menyelamatkan perusahaan daerah pemegang PKP2B dengan melaporkannya ke polisi.

“Nanti kalau sudah dilaporkan ke polisi, maka akan diketahui semua penyimpangan dalam pengelolaan perusahaan daerah. Karena itu kita minta agar Bupati Banjar H Saidi Mansyur berani melaporkannya ke penegak hukum,” tegas politisi senior Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini.

Terpisah, Ketua DPRD Banjar Muhammad Rofiqi menyampaikan dukungannya terhadap pernyataan rekannya, Akhmad Zacky Hafizie.

” Segala langkah untuk menyelamatkan perusahaan daerah seperti PT BIM, kami sebagai wakil rakyat tentu sangat mendukung,” pungkas politisi muda Partai Gerindra Kabupaten Banjar ini.

admin

Redaktur KBK.NEWS

Berita Terkait

More From Author