UMUM

Seleksi Aparatur Desa Sambil Balapak

Martapura – Kecamatan Tatah Makmur Kabupaten Banjar, melakukan seleksi perangkat desa secara serentak di kecamatan tersebut. Tidak kurang dari 125 orang mengikuti seleksi untuk menduduki jabatan di 11 desa di Tatah Makmur.

Seleksi digelar di dua lokasi yakni di Kantor Balai Penyuluhan Pertanian Kecamatan Tatah Makmur, Kantor UPK dan BKAD Kecamatan Tatah Makmur. “Seleksi kita laksanakan selama dua hari yakni pada 19 dan 20 Februari, jelas Camat Tatah Makmur H Muhammad Arsyad, Senin (19/2).

Para peserta lanjut Arsyad, mengikuti dua sesi tes yakni sesi tes tertulis dan sesi Tanya jawab. Menurutnya seleksi berpedoman pada Perbub Banjar No.118 Tahun 2017 tentang pengangkatan dan pemberhentian perangkat desa.

Sebelum dilakukan seleksi, digelar apel rutin yang dilaksanakan di Lapangan Kantor Camat Tatah Makmur dengan dipimpin oleh Camat Tatah Makmur H Muhammad Arsyad.

Selanjutnya para peserta diberi pengarahan oleh Sekcam Tatah Makmur, Ajidinnor Ridhali tentang tata tertib seleksi tertulis,  sekaligus memberikan nasehat kepada calon perangkat desa yang lulus, untuk bekerja dengan baik dan bersinergi dengan pambakal untuk membangun desa.

Seleksi aparatur desa secara serentak untuk 11 desa ini diikuti oleh 125 orang. Sepanjang ujian berlangsung, terus diawasi oleh Camat Tatah Makmur H.Muhammad Arsyad dibantu oleh Kasi Pemerintahan Hj. Erliana. “Saya berpesan agar peserta tes menjawab soal dengan serius,” ujarnya.

Arsyad berharap dengan seleksi perangkat desa yang dilaksanakan secara terbuka sesuai  peraturan berlaku, nantinya menghasilkan aparatur desa terbaik yang mampu menyumbangkan kinerjanya untuk pembangunan desa, serta mampu meningkatkan pelayanan administratif untuk masyarakat. (MC-Kab.Banjar/hasyim/dani)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *