Kantor Berita Kalimantan
Home ยป Seluruh Desa Di Kecamatan Sungai Tabuk Bentuk Relawan Desa Cegah Covid-19
UMUM

Seluruh Desa Di Kecamatan Sungai Tabuk Bentuk Relawan Desa Cegah Covid-19

IMG 20200406 WA0016 01 1
IMG 20200406 WA0016 01 1

Seluruh Desa Di Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar Siap Membentuk Relawan Desa Tanggap Covid-19 Yang Didanai APBDes atau Dana Desa (6/4/2020).

Muspika Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar melaksanakan sosialisasi pengendalian dan penanganan wabah virus corona (Covid-19). Selanjutnya bersama para pambakal (Kepala Desa) membentuk Desa Tanggap Covid-19 dan Relawan Desa Cegah Covid-19.

Selain melakukan penyemprotan disinfektan bersama warga, Camat Sungai Tabuk Ahmad Rabbani dan unsur muspika melakukan sosialisasi tentang pencegahan Covid-19.

“Kita melakukan sosialisaai kepada masyarakat, bahkan kepada para pedagang tradisional tentang pencegahan penularan virus corona. Selain itu disampaikan tentang pentingnya menjaga jarak (social distancing) dan mencuci tangan pakai sabun,” jelasnya (6/4/2020).

BACA :   SHOLAT IED IDUL ADHA 1435 H DI KALSEL DALAM KEPUNGAN KABUT ASAP

Menurut Rabbani, Ia juga melakukan koordinasi dengan para pambakal atau kepala desa untuk membentuk Relawan Cegah Covid-19. Kemudian mereka juga diminta aktif menyampaikan kepada masyarakat tentang pencegahan penularan virus corona ini.

“Para pambakal di seluruh Kecamatan Sungai Tabuk sudah bergerak di masing-masing desa mereka. Mereka diperbolehkan menggunakan dana desa untuk tanggap darurat Covid-19 ini,” tegasnya.

Pada Kesempatan ini Camat Sungai Tabuk mengungkapkan, Ia mengingatkan pada para pambakal dalam menggunakan dana desa harus transparan dan tepat sasaran.

“Saya berharap penggunaan dana desa untuk pencegahan penularan virus corona ini betul- betul maksimal untuk melindungi warga desa,” ungkap Ahmad Rabbani penuh harap.

Sementara itu berdasarkan pemantauan disejumlah desa di Kecamatan Sungai Tabuk, para kepala desa sudah memasang spanduk himbauan agar masyarakat membatasi keluar rumah. Melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah musholla dan masjid, bahkan ada larangan kepada para pendatang yang biasa memancing di sejumlah lokasi pemancingan.

BACA :   ANANG SYAKHFIANI -ZONY ALFIANNOR CALON BUPATI DAN WAKIL BUPATI TABALONG PERIODE 2013-2018

Leave a Comment

KANTOR BERITA KALIMANTAN
KBK - Kantor Berita Kalimantan Info Khas Kalimantan