Site icon Kantor Berita Kalimantan

Selusin Anggota Geng Motor Pelaku Penganiayaan Dibekuk Polresta Banjarmasin

Geng Motor (Foto Ilustrasi istimewa).

KBK.NEWS, BANJARMASIN – Selusin remaja yang anggota genk motor pelaku penganiayaan dengan senjata tajam (Sajam) dibekuk Polresta Banjarmasin, Selasa (24/10/2023).

Para remaja tanggung yang terdiri dari 10 orang laki – laki dan 2 orang perempuan tersebut selanjutnya diamankan oleh Kepolisian Resor Kota (Polresta) Banjarmasin pada Senin dinihari sekitar Pukul 02.00 WITA,(23/10/2023).

Dari selusin atau 12 orang remaja tersebut 2 diantaranya masih berada dibawah umur.

Kapolresta Banjarmasin, Kombes Sabana Atmojo melalui Kasat Reskrim Kompol Thomas Alfian mengatakan, kelompok remaja tersebut berkeliling Kota Banjarmasin dengan berkendara sambil membawa senjata tajam.

Menurut Thomas Alfian, remaja yang diduga geng motor tersebut menyerang beberapa pejalan kaki di Kecamatan Banjarmasin Timur dan Kecamatan Banjarmasin Barat. Para remaja yang diduga melakukan penganiayaan pada subuh atau dihari.

Akibat dari kejadian itu, bebernya, 5 orang menjadi korban. Kemudian setelah kejadian, Sat Reskrim Polresta Banjarmasin di back up Polsek Banjarmasin Timur, Polsek Banjarmasin Barat dan Resmob Polda Kalsel, bertindak cepat untuk mencari dan menangkap para remaja tersebut,” jelasnya kepada awak media.

“Sudah kita amankan dan saat ini proses pemeriksaan masih terus berlangsung, ” tegas Kasat Reskrim Polresta Banjarmasin ini.

Tim Gabungan Polresta Banjarmasin dan Polda Kalsel juga berhasil mengamankan barang bukti dari geng motor, yakni Tiga (3) Unit Sepeda Motor, dua (2) Senjata Tajam jenis Mandau dan Sangkur, dua (2) handphone, Satu (1) bendera berwarna Merah Putih Biru bertulis “Pasber”.

 

Exit mobile version