Kantor Berita Kalimantan
Home ยป Sembilan RSUD Di Kalsel Terima Bantuan APD Covid-19 Dari Syaifullah Tamliha
DAERAH

Sembilan RSUD Di Kalsel Terima Bantuan APD Covid-19 Dari Syaifullah Tamliha

IMG 20200527 WA0053 3
IMG 20200527 WA0053 3

Kurang dari sepekan penyaluran bantuan APD dan kantong jenasah dari Anggota DPR RI Syaifullah Tamliha kepada sembilan RSUD yang menangani pandemi Covid-19 di Kalimantan Selatan telah berhasil dilakukan (27/5/2020).

Dimasa pandemi Covid-19 ini tingkat kebutuhan alat pelindung diri (APD) dan kantong jenasah sangat tinggi, terutama bagi petugas kesehatan. Terkait hal tersebut Anggota DPR RI Syaifullah Tamliha pada masa reses ini bergerak cepat dengan memberikan bantuan APD dan kantong jenasah kepada 9 RSUD di Kalimantan Selatan (Kalsel).

Setelah sebelumnya 6 RSUD menerima bantuan alat pelindung diri (APD) dan kantong jenasah dari Anggota DPR RI Syaifulah Tamliha. Selanjutnya pada hari ini, Rabu (27/3/2020) bantuan serupa diserahkan kepada 3 RSUD, yakni RSUD Pambalah Batung Amuntai, RSUD H Badaruddin Kasim Tanjung, dan RSUD Balangan Paringin.

BACA :   Antisipasi Covid-19 PN Banjarbaru Gelar Sidang Online
IMG 20200527 WA0024 2
Penyerahan APD dan Kantong Jenasah Covid-19 di RSUD Pambalah Batung Amuntai

Syaifullah Tamliha saat dikonfirmasi membenarkan, bahwa bantuan APD dan kantong jenasah bagi petugas kesehatan yang bekerja di RSUD telah diserahkan hari ini tiga RSUD tersebut.

“Ya Alhamdulillah pada hari ini melalui perwakilan saya di daerah, bantuan untuk 9 rumah sakit yang menangani Covid-19 telah sampai kepada pihak RSUD. Setelah sebelumnya 6 RSUD, hari ini giliran RSUD Pambalah Batung Amuntai, RSUD Badaruddin Tanjung, dan RSUD Balangan Paringin,” jelasnya (27/5/2020).

Bantuan APD Covid-19 Dari Syaifullah Tamliha
Penyerahan Bantuan APD dan Kantong Jenasah Covid-19 di RSUD Balangan Paringin

Menurut Anggota DPR dan MPR RI ini, Ia sengaja bergerak cepat menyalurkan bantuan alat kesehatan seperti APD dan kantong  jenasah, sebab sangat dibutuhkan bagi petugas kesehatan.

“Petugas kesehatan yang menangani Covid-19 penting sekali memiliki APD yang cukup, sebab mereka berada di garda terdepan dalam menghadapi virus yang berbahaya ini,” tegasnya.

Terpisah, Direktur RSUD H Badaruddin Tanjung, dr Mastur Kurniawan menyampaikan ucapan terima kasih kepada pengurus partai DPC PPP Tabalong yang hadir dan menyerahkan dari Pak Syaifullah Tamliha.

“Bantuan APD dan kantong jenasah dari Anggota DPR RI, Pak Syaifullah Tamliha ini akan menambah semangat petugas kesehatan yang menangani Covid-19. Kami ucapkan terima kasih atas bantuan yang sangat bermanfaat ini,” pungkasnya.

Berikut nama-nama RSUD di Kalsel yang menerima bantuan APD dan kantong jenasah dari Anggota DPR dan MPR RI, Syaifullah Tamliha :

  1. RSUD Ansari Saleh Banjarmasin
  2. RSUD H Abdul Aziz Marabahan
  3. RSUD Ratu Zalecha Martapura
  4. RSUD Datu Sanggul Rantau
  5. RSUD Brigjen Hasan Basry Kandangan
  6. RSUD Damanhuri Barabai
  7. RSUD Pambalah Batung Amuntai
  8. RSUD Balangan Paringin
  9. RSUD H Badaruddin Tanjung

Leave a Comment

KANTOR BERITA KALIMANTAN
KBK - Kantor Berita Kalimantan Info Khas Kalimantan