Site icon Kantor Berita Kalimantan

Sempat Heboh, Kini Honor PPS Se Kabupaten Banjar Dibayar Pekan Ini

Komisioner KPU Kabupaten Banjar, Rizky Wijaya Kusuma (Kiri), Abdul Muthalib alias Aziez (Kanan).

KBK.NEWS, MARTAPURA – Kabar gembira dalam sepekan ini honor PPS yang telah bertugas di Pileg dan Pilpres 2024 dibayar oleh KPU Kabupaten Banjar, Rabu (5/6/2024).

Honor seluruh PPS di Kabupaten Banjar yang bertugas selama Pileg dan Pilpres 2024 dan tak kunjung hingga masa tugas mereka berakhir menjadi sorotan nasional. Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari bersama pihak Sekretariat KPU RI diminta Komisi II DPR RI untuk secepatnya menyelesaikan persoalan honor PPS yang belum dibayar tersebut.

Pasca sempat heboh tentang masih banyaknya anggota PPS yang honornya belum dibayar ini akhirnya direspon KPU RI dan sekarang ini KPU Kabupaten Banjar segera mencairkan honor PPS.

” Setelah ditangani KPU RI, kini proses pencairan honor PPS se Kabupaten Banjar sedang berjalan, dan paling lambat Hari Senin Tanggal 10 Juni sudah dicairkan semua,” tegas Komisioner KPU Kabupaten Banjar, Rizky Wijaya Kusuma, Rabu (5/6/2024).

Selesai bertugas menjadi petugas PPS di Pileg dan Pilpres 2024, namun honor selama 3 bulan belum dibayar membuat seluruh anggota PPS di Kabupiaten Banjar membuat surat terbuka. Surat terbuka tersebut mereka tujukan kepada KPU RI. Mereka menuntut agar honor mereka dibayar, karena mereka sudah menjalankan tugas di Pileg dan Pilpres 2024.

Alasan tidak dicairkannya honor PPS di Kabupaten Banjar, karena nilai anggarannya yang paling besar diantara 13 kabupaten dan kota di Kalimantan Selatan. Kemudian juga dengan alasan masih menunggu review dari BPKP.

Segera dicairkannya honor seluruh PPS se Kabupaten Banjar ini diharapkan menjadi kabar gembira sebelum para PPS yang baru bertugas untuk Pilkada 2024.

 

 

Exit mobile version