Kantor Berita Kalimantan

Sempat Molor Sekitar 1 Jam, Pelantikan PPS Se Kabupaten Banjar Sukses Digelar

BANJARBARU- Meski sempat molor sekitar 1 jam, karena menunggu kehadiran Bupati Banjar H Saidi Mansyur, namun pelantikan 870 Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) akhirnya sukses digelar di Ball Room Hotel Dafam Banjarbaru, Selasa (24/1/2023) siang.

Pelantikan seluruh PPS Pemilu 2024 dari 290 desa di Kabupaten Banjar dijadwalkan Pukul 09.00 Wita, namun sempat molor sekitar 2 jam, karena menunggu kehadiran Bupati Banjar H Saidi Mansyur. Dari sejumlah informasi yang dihimpun, keterlambatan Bupati Banjar ini, karena sedang padat jadwal kegiatan penting dan resmi lainnya.

Bupati Banjar H Saidi Mansyur bersama Forkopimda hadiri pelantikan 870 PPS Se Kabupaten Banjar.

Komisioner KPU Kabupaten Banjar Abdul Muthalib saat dikonfirmasi membenarkan jadwal pelantikan molor sekitar satu jam, namun kegiatan tidak terganggu. Selain. itu undangan untuk Bupati Banjar dan Forkopimda itu pihaknya jadwalkan Pukul 10.00 Wita dan pelantikan digelar Pukul 11.00 Wita.

” Proses pelantikan sebanyak 870 PPS untuk Pemilu 2024 berjalan lancar dan Bupati Banjar H Saidi Mansyur dan Ketua DPRD Banjar H Muhammad Rofiqi beserta seluruh Forkopimda hadir lengkap,” jelasnya singkat, Selasa (24/1/2023). 

Proses pelantikan PPS Pemilu 2024 se Kabupaten Banjar ini dilakukan langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Banjar Muhaimin. Menurutnya KPU Kabupaten Banjar bersama PPS siap mengawal pemilu 2024 yang digelar serentak, yakni Pileg dan Pilpres.

” Kita menyadari bahwa penyelenggara Pemilu 2024 adalah penyelenggara Pemilu serentak. Tentunya PPS merupakan ujung tombak terbaik untuk Pemilu yang aman, tertib, jujur, lancar dan bersih,” ujar Muhaimin saat penyambutan.

Kemudian Bupati Banjar H Saidi Mansyur dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada anggota PPS yang baru saja dilantik. Ia juga berharap agar seluruh PPS yang telah dilantik untuk melaksanakan tugasnya dengan baik sesuai dengan yang diamanahkan.

” Semoga PPS yang dilantik bisa bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas dengan baik dan amanah,” pungkasnya H Saidi Mansyur. 

Exit mobile version