Site icon Kantor Berita Kalimantan

Semua Relawan Anies Kalsel Bertemu Polda Kalsel, Ini Alasannya!

BANJARMASIN – Polda Kalsel bertemu dengan 5 Relawan Anies yang ada di Kalimantan Selatan untuk jalin silaturahmi dan ciptakan suasana kondusif di Banua, Selasa (6/6/2022).

Polda Kalsel melalui Dit Intelkam bertemu dengan 5 Relawan Anies atau pendukung Anies Baswedan di Kalsel untuk maju sebagai Calon Presiden. Kegiatan ini turut hadir Bawaslu dan KPU Kalsel, serta Kesbangpol Provinsi Kalsel.

Kelima Relawan Anies tersebut, yakni Humanies Kalsel ( Ketua Gusti Muhammad Noor), Anies Kalsel (Ketua H Martinus), Gebrak Banua (Ketua H Ramlan), Sobat Anies (Ketua Ferawari), dan Jarnas (Ketua H Irfan).

Ketua Relawan Humanies Kalsel, Gusti Muhammad Noor mengatakan, pertemuan dengan Polda Kalsel tersebut bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan menciptakan suasana yang aman dan kondusif. Menurutnya walau ada 5 Relawan Anies yang berbeda, tetapi tujuannya sama, yakni mendukung Anies untuk maju sebagai calon presiden.

Dari kegiatan yang digelar Dit Intelkam Polda Kalsel Kalsel tersebut, ungkap, Gusti Muhammad Noor, para Relawan Anies diberikan edukasi oleh sejumlah narasumber agar bisa menciptakan suasana aman dan kondusif di Kalsel. Selain itu juga para relawan juga diharapkan bisa melakukan edukasi yang baik kepada masyarakat, sehingga tidak terjadi gesekan antar relawan lainnya, karena sama – sama pendukung Anies Baswedan.

“Relawan ini dibentuk dari kepedulian kita terhadap keadaan Indonesia dan Kalsel pada khususnya yang menginginkan pada Pilpres 2024 mendatang terpilih dari figur yang baik dan bersih serta teruji seperti Pak Anies Baswedan,” jelas Gusti Muhammad Noor.

Walaupun banyak Relawan Anies yang sudah bermunculan, beber Gusti M Noor, itu tidak membuat pihaknya khawatir, tetapi justru makin senang, sebab itu membuktikan dukungan terhadap Anies Baswedan di Kalsel luar biasa. Selain itu dengan adanya banyak bermunculan organisasi Relawan Anies di Kalsel pihaknya sudah sempat berkomunikasi dengan beberapa ketua relawan untuk membentuk Forum Sekretariat Bersama antar sesama pendukung Anies.

“Kami semua Relawan Anies di Kalsel mengedepankan hal-hal positif dalam mendukung Anies Baswedan sebagai calon presiden dan menghindari kampenye hitam atau black campaign. Kami sekarang sudah bergerak untuk sosialisasi ke masyarakat tentang kualitas dan pencapaian Pak Anies Baswedan yang luar biasa, sehingga ia layak menjadi figur untuk memimpin Indonesia,” pungkas Gusti Muhammad Noor.

Exit mobile version